NewsProvinsi Kalsel

Gubernur Kalsel : Komitmen dan Kesadaran Wujudkan Dedikasi Tinggi

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar apel gabungan di awal bulan, pada Senin (5/8), pagi, di halaman Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor ini, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, pejabat tinggi Pratama, serta ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam amanatnya Gubernur Kalimantan Selatan selaku pembina apel menyampaikan harapannya, agar kesadaran dan komitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih, senantiasa tumbuh dalam diri pegawai ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Hanya dengan komitmen dan kesadaran itulah, kita bisa mewujudkan dedikasi yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan menyelenggarakan pemerintahan,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan, bahwa bulan ini telah memasuki bulan yang bersejarah baik sebagai warga negara Indonesia, maupun sebagai rakyat Banua Kalimantan Selatan, karena di bulan Agustus ini merupakan hari peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-74, pada 17 Agustus, serta hari jadi provinsi Kalimantan Selatan yang ke-69, yang jatuh pada 14 Agustus mendatang.

“Menyongsong momentum peringatan dua hari bersejarah ini, tentu kita harus memaknainya dengan meningkatkan pengabdian dan dharma bakti untuk bangsa dan Banua yang kita cintai ini,” paparnya.

Sahbirin Noor yang juga akrab disapa Paman Birin ini juga turut mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk kembali merenungi akan peran dalam mengisi kemerdekaan ini, dan berharap semua pihak dapat turut serta dalam membangun Kalimantan Selatan.

“Apakah kita menjadi seorang penghambat, atau seorang yang mempercepat pembangunan, apakah sebagai orang yang ikhlas dalam mengabdi, atau hanya sebatas menunaikan kewajiban saja, renungkan dan sadarilah,” ungkapnya. (ASC/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat