13 April 2021

Emi Minta Pemprov Kalsel Bangunkan SMA di Landasan Ulin Banjarbaru

2 min read

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Emi Lasari.

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) diminta bangunkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di kawasan Landasan Ulin Banjarbaru. Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Emi Lasari kepada wartawan sebelum menghadiri rapat di ruang Komisi IV DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (5/8).

Menurutnya, tahun 2019 ini, kelulusan sekolah di Kelurahan Landasan Ulin sekitar 400 siswa dan Kelurahan Liang Anggang sekitar 1400 siswa. Sedangkan di daerah tersebut tidak ada SMA, hanya ada tiga SMP disana.

“Sekarang dengan kebijakan pemerintah yang baru terkait dengan sistem zonasi, penerimaan siswa baru cukup menjadi kendala yang signifikan di Banjarbaru. Banyak juga Wali murid yang mengeluhkan persoalan ini ke dewan,” katanya.

Emi mengungkapkan memang di Kelurahan Liang Anggang terdapat dua sekolah yaitu SMA Negeri 4 dan SMK Negeri 4 Banjarbaru. Namun, kenyataan di lapangan, kondisi SMA Negeri 4 Banjarbaru juga mengalami kekurangan ruang belajar sehingga siswa terpaksa menggunakan laboratorium komputer untuk belajar.

Terkait kesiapan lahan, Emi mengungkapkan sudah ada warga yang siap menghibahkan tanah seluas satu hektar untuk pembangunan SMA tersebut. Jika ternyata lahan tersebut dirasakan kurang, maka pihak Pemprov dan Pemkot Banjarbaru bisa berkoordinasi untuk memenuhi kekurangan tersebut.

“Oleh karena itu, kami berharap Pemprov Kalsel bisa membangunkan SMA di daerah Landasan Ulin karena hal ini merupakan kewenangan provinsi,” harapnya.

Untuk membahas permintaan tersebut, Komisi IV DPRD Kalsel menggelar rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel dan Komisi III DPRD Kota Banjarbaru di ruang komisi IV DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (05/08). Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, M. Lutfi Saifuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Zulfa Asma Vikra, Kepala Bidang SMA Disdikbud Kalsel Muhammadun beserta stafnya, dan Komisi III DPRD Kota Banjarbaru. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.