2 Maret 2021

ASN Harus Jadi Panutan Dalam Membayar Pajak PBB-P2

2 min read

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Abdul Manaf saat membayar Pajak PBB.

BARITO KUALA – Senin (5/8), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan apel gabungan sekaligus pencanangan pekan panutan sadar bayar PBB tahun 2019 bersama Bank Kalsel,l. Dalam apel ini Sekretaris daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf bertugas sebagai inspektur dan diikuti oleh seluruh ASN Lingkup Pemkab Batola.

Dalam Sambutan Bupati Batola yang di bacakan oleh sekretaris daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul manaf menginstruksikan, seluruh masyarakat dan ASN agar membayar pajak PBB-P2 yang akan jatuh tempo pada 31 September 2019

“Harapan saya seluruh ASN bisa menjadi panutan bagi masyarakat di lingkungan
masing-masing agar sadar membayar pajak PBB-P2. Karena dengan membayar
pajak tepat waktu berarti kita telah turut berpartisipasi dalam rangka membangun
Barito Kuala tercinta,” imbau Bupati.

Sementara itu kepada Abdi Persada FM, Kabid PBB BP2RD Lolyta Apriantio mengatakan, secara umum target yang pihaknya harus selesaikan memenuhi target namun untuk lingkup desa dan kelurahan masih belum mencapai target.

“Selama ini dari segi PPB-P2 untuk desa dan kelurahan buku 1 dan 2 masih belum mencapai target yang kita inginkan, tapi secara keseluruhan target yang di bebankan pada kita sebesar 2,7 Milyar terpenuhi mencapai 3 Milyar sekian lebih dari target yang ditetapkan,” jelas Lolyta

Lolyta menambahkan, terkait pembayaran pajak di tingkat desa dan kelurahan masih kurang dikarenakan kesadarannya yang masih rendah.

“Hal ini yang harus kita pacu untuk memenuhi target, dan memberikan kesadaran kepada masyarakat,” ucapnya

Lolyta menambahkan lagi, mungkin kesadaran masyarakat yang rendah terjadi dikarenakan pemahaman yang kurang terhadap pembayaran PBB, bahwa dalam pembayaran PBB sebenarnya membantu pembangunan daerah.

Untuk diketahui tarif pajak perbuku yang ditetapkan ada sampai 5 buku, dimana buku 1 dari Rp0 sampai dengan Rp100.000, buku 2 dari Rp100.001 sampai dengan Rp500.000, buku 3 dari Rp500.001 sampai dengan Rp2.000.000, buku 4 dari Rp2.000.001 sampai dengan Rp5.000.000, dan buku 5 dari Rp5.000.001 sampai diatasnya. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.