5 Maret 2021

Anggota Dewan Banjarmasin Yang Tidak Terpilih, Akan Dapat Dana Purna Bakti

1 min read

Sekretaris DPRD kota Banjarmasin Esya Zein menggunakan baju coklat saat menerima tamu.

BANJARMASIN – Sebanyak 19 anggota DPRD Kota Banjarmasin tidak terpilih, akan mendapat tunjangan purna bakti, besarannya disesuaikan dengan jabatan masing-masing.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Esya Zain, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, para anggota dewan yang purna bakti, akan mendapatkan tunjangan enam kali dari gaji pokok, dan ketentuan ini berlaku seluruh Indonesia.Sedangkan, bagi anggota dewan untuk pergantian antar waktu (PAW) ada penghitungan khusus sesuai masa kerja yang diatur dalam Peraturan Walikota Banjarmasin.

“Dana purna bakti anggota dewan yang pensiun, sekitar Rp9 juta hingga Rp13 juta,” katanya.

Pemberian dana purna bakti, sudah dianggarkan dalam APBD Tahun 2019 dan akan diberikan setelah masa jabatan anggota DPRD Banjarmasin berakhir.
Seperti diketahui, berakhir masa jabatan anggota DPRD Kota Banjarmasin periode Tahun 2014 hingga 2019, pada Senin 8 September 2019 nanti, sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Banjarmasin yang baru periode Tahun 2019-2024. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.