Barito KualaNews

Ratusan Guru Honor di Batola Kini Berubah Status

Pemkab Batola Siapkan Anggaran 10 M Lebih

BARITO KUALA – Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala Sumarji mengatakan pada tahun ini pihaknya akan berfokus untuk melakukan kenaikan status honor guru biasa menjadi honor daerah yang berjumlah sekitar 900-an orang terdiri dari guru PAUD, SD, dan SMP.

“Tahun ini kita prioritas pengangkatan guru honor biasa menjadi honor daerah yang sudah honor dari tahun 2015, dengan gajih Rp1.000.000. Untuk anggaran gajih nya secara keseluruhan dari PAUD sebanyak 1,02 miliar, untuk SD sebanyak 7,4 miliar, dan SMP sebanyak 2,1 miliar, dengan total sebanyak 10 miliar lebih,” rinci Sumarji.

Sumarji menambahkan untuk syarat yang diangkat sendiri harus S1 dan sudah Honor mulai dari tahun 2015 bulan Januari, dan untuk saat ini belum ada penambahan guru lagi.

Untuk diketahui, pengangkatam status ini tentu saja merupakan upaya pemerintah Kabupaten Barito Kuala untuk memberikan kesejahteraan terhadap para guru yang sudah mengabdikan diri untuk memberikan ilmu kepada murid dari sekolah PAUD, SD, dan SMP yang ada diBatola. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat