1 Maret 2021

Kadinsos Baru Banjarbaru, Akan Tularkan Jiwa Wira Usaha ke KPM

2 min read

Kepala Dinas Sosial Kota banjarbaru Muhammad Fachruddin.

BANJARBARU – Sebelum menjadi Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Muhammad Fachruddin dulu menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan ketenagakerjaan Kota Banjarbaru.

Pada saat menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan ketenagakerjaan Kota Banjarbaru, Muhammad Fachruddin sering berjibaku dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Kota Banjarbaru, sehingga saat dirinya menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan ketenagakerjaan Kota Banjarbaru. Pada saat menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan ketenagakerjaan Kota Banjarbaru, Muhammad Fachruddin sering berjibaku dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Kota Banjarbaru, sehingga saat dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota ini, dirinya ingin menerapkan apa yang diterapkannya saat waktu menjabat dan bekerja di Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan ketenagakerjaan Kota Banjarbaru dulu.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Muhammad Fachruddin menyampaikan, saat dirinya dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru pada tanggal 3 mei 2019, hal ini merupakan suatu tantangan tersendiri bagi dirinya.

“Amanat yang pernah diberikan Walikota Banjarbaru kepada saya yakni untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru itu merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi saya, dan saya ingin menumbuhkan jiwa-jiwa wira usaha bagi para Keluarga Penerima manfaat (KPM), seperti yang saya lakukan waktu menjadi kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), dan ketenagakerjaan Kota Banjarbaru,” sahut Fachruddin.

Lebih lanjut disampaikan Fachruddin, dengan mendorong para Keluarga Penerima manfaat (KPM) menjadi wira usahawan maka pihaknya bisa membantu para KPM.

“Dengan mendorong para Keluarga Penerima manfaat (KPM) ber wirausaha maka kita bisa menjadikan para KPM yang dulunya miskin menjadi lebih mandiri,” ucap Fachruddin. (TR02/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.