12 April 2021

DPRD Banjarmasin Inginkan, Pejabat Provinsi Yang Kini Duduk Di Kursi Kadis Lingkup Pemko, Berikan Efek Baik Bagi Serapan Anggaran

1 min read

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, saat diwawancara awak media.

BANJARMASIN –  Seperti kita ketahui, saat ini ada 8 Kepala Dinas yang menduduki jabatan di pemko Banjarmasin berasal dari Pemerintah Provinsi Kalsel, diantaranya Kepala Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, kesemuanya ini diharapkan harus memberikan kinerja optimal mengingat serapan anggaran saat ini masih belum sepenuhnya memberikan kinerja bagus.

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali menginginkan, bagi Kepala Dinas yang sebelumnya berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, sekarang menjabat di Kota Banjarmasin, akan mampu memberikan kinerja terbaik, melalui serapan anggaran, agar tidak banyak sisa lebih anggaran.

“Silpa Tahun 2016 Rp116 miliar, Tahun 2017 Silpa naik menjadi Rp234 miliar, selanjutnya meningkat lagi Tahun 2018 jadi Rp381 miliar, maka Tahun 2019 ini jangan sampai kejadian terulang kembali,” katanya.

Matnor menilai, adanya penilaian Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan administrasi keuangan, akan sia-sia bila banyak Silpa. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.