13 April 2021

9 Jembatan Di Kuin Kecil Akan Segera Diperbaiki

1 min read

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin bersama TNI saat melakukan peninjauan dikawasan Kuin Kecil.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin pada tahun 2020 mendatang akan mengerjakan perbaikan 9 jembatan yang ada dikawasan Desa Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Rusaknya 9 jembatan terungkap pada saat adanya pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, di kawasan Desa Kuin Kecil tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor, kepada sejumlah wartawan, Kamis (1/8).

Arifin menyampaikan, pada pelaksanaan TMMD tersebut, ditinjau langsung oleh Tim dari Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayjen TNI Suko Pranoto bersama rombongan, Rabu (31/7) lalu. Serta adanya keluhan dari masyarakat setempat, mengenai kondisi jembatan di kawasan Kuin Kecil yang sudah memprihatinkan.

“Kondisi jembatannya sudah sangat memprihatikan. Jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Selain itu, kondisi jembatan saat ini bisa membahayakan bagi pengendara roda dua sendiri,” tutur Arifin.

Oleh karena itu, lanjut Arifin, perbaikan jembatan perlu segera dilakukan, demi keamanan warga Kuin Kecil.

“Kini kita lanjuti yang mana jembatan yang sangat memprihatinkan bagi masyarakat Kuin Kecil akan kita sampaikan ke Walikota Banjarmasin,” ucap Arifin.

Menurut Arifin, untuk perbaikan 9 jembatan tersebut, masuk pada anggaran perubahan tahun 2020 mendatang, yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Selain itu, lanjut Arifin, Pemerintah Kota Banjarmasin juga akan memaksimalkan pembenahan sekolah, air bersih, penerangan jalan umum, fasilitas kesehatan, dan lainnya. Seperti yang disampaikan oleh warga setempat. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.