8 Maret 2021

81 KPM di Banjarbaru Berhasil Hidup Mandiri

1 min read

Walikota Banjarbaru berfoto bersama para pendamping Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BANJARBARU – Kamis (1/8), bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Dinas setempat mengadakan rapat koordinasi program keluarga harapan (PKH) yang dibuka secara langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Usai membuka rapat, kepada sejumlah wartawan, disampaikan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Keluarga Penerima manfaat (KPM) di Kota Banjarbaru ada yang sudah lepas dari pendampingan dikarenakan bisa hidup mandiri.

“Ditahun 2019 ini terdapat sebanyak 5.454 Keluarga Penerima manfaat (KPM) dan 81 diantaranya sudah lepas dari pendampingan dikarenakan bisa hidup mandiri, dan itu artinya sangat bagus, berarti perekonomian di Kota Banjarbaru mengalami peningkatan, mereka dengan percaya diri mengatakan bukan lagi penerima manfaat,” ucap Nadjmi.

Lebih lanjut disampaikan Nadjmi, pihaknya akan memberikan motivasi kepada para pendamping agar dapat mensinkronkan data-data KPM dari pusat dengan daerah.

“Agar kita bisa mempercepat pengentasan keluarga harapan, sehingga kami berikan motivasi untuk para pendamping KPM,” pungkas Nadjmi.

Untuk diketahui, program keluarga harapan (PKH) sudah ada di Kota Banjarbaru sejak tahun 2014 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 1.776 Keluarga Penerima manfaat (KPM) .

Di tahun 2016 bertambah lagi dari yang dulunya sebanyak 1.776 KPM menjadi 2.376 KPM.

Total Keluarga Penerima manfaat KPM di Kota Banjarbaru pada tahun 2019 yakni sebanyak 5.454 KPM. (TR02/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.