19 Oktober 2021

Wacana Kunker ke Luar Negeri Tidak Jelas, Banyak Dewan Urung Berangkat

1 min read

BANJARMASIN – Kepastian keberangkatan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri bagi 55 Anggota DPRD Kalsel semakin tidak jelas. Bahkan kemungkinan batal terlaksana.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin kepada wartawan. Menurutnya, berdasarkan aspirasi sejumlah koleganya kemungkinan besar tertunda. Pasalnya, banyak Wakil Rakyat yang mengurungkan niatnya berangkat dengan beragam alasan.

“Alasannya itu salah satunya berpendapat lebih baik anggarannya digunakan untuk kebutuhan lain demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Burhanudin mengatakan meskipun kegiatan ini tetap direalisasikan, legislator yang batal berangkat tidak akan mempermasalahkannya. Lantaran wacana keberangkatan keluar negeri ini bukan tidak jelas, karena memang sudah diatur dalam perundang-undangan. Namun akibat alasan lain diantaranya terkait manfaat dan faedah kegiatan menjadi pertimbangan.

Diketahui, rencana keberangkatan legislator ke luar negeri ini sudah dianggarkan masuk APBD 2019 dengan estimasi biaya pagu mencapai Rp3,5 miliar. Masing-masing wakil rakyat mendapatkan pagu Rp65 juta. Besarnya anggaran yang akan digelontorkan sempat disorot masyarakat. Mereka mengkritisi wacana tersebut karena dinilai membebani anggaran daerah. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?