19 Oktober 2021

Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Kalsel Bantu Perpustakaan Madrasah Se Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Turut meningkatkan minat baca, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel bantu perpustakaan Madrasah se Kalsel sebesar Rp550 juta pada Tahun 2019 ini. Kepala Bagian Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Riza Fahlevi mengatakan bantuan tersebut dalam bentuk dana hibah bagi 10 madrasah di Kalsel yang akan digunakan untuk pembangunan fisik maupun pengadaan sarana dan prasarana seperti pengadaan buku sesuai dengan usulan pihak sekolah.

“Kami berharap yang akan datang agar lebih banyak lagi. Karena kita sangat prihatin ketika melihat secara langsung ke lapangan. Masih banyak perpustakaan yang perlu dibantu. Apalagi milik swasta,” katanya.

Menurut Riza, program bantuan perpustakaan Madrasah ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca dan mendukung visi dan misi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mewujudkan Kalsel Cerdas.

Diharapkan melalui bantuan Pemprov tersebut terjadi pemerataan pendidikan baik di sekolah negeri maupun sekolah keagamaan di Kalsel. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?