BanjarmasinNewsProvinsi Kalsel

Setwan Kalsel Siapkan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih

BANJARMASIN – Meskipun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalimantan Selatan belum merampungkan penetapan Anggota DPRD Kalsel terpilih, Sekretariat Dewan terus melakukan proses persiapan pelantikan 55 Anggota Dewan yang direncanakan Senin 9 September 2019.

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah mengatakan persiapan saat ini setidaknya sudah mencapai 80 persen. Sedangkan persiapan dari sisi aturan pelantikan sudah seluruhnya diselesaikan oleh Kepala Bagian Persidangan Sekwan. Menurutnya, hal ini juga sudah dituangkan dalam bentuk pedoman dan sudah disosialisasikan ke pihak-pihak terkait termasuk Protokol dan Humas Pemerintah Provinsi Kalsel, KPU dan Badan Kesbangpol Kalsel.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kemendagri melalui bidang yang berwenang terkait rencana pelantikan tersebut,” katanya.

Secara teknis, menurut Rozaniansyah, hanya tinggal beberapa hal yang masih belum dilakukan diantaranya proses pembuatan seragam bagi para Anggota Dewan terpilih periode 2019 Р2024. Namun Ia optimis hal ini takkan menjadi masalah besar dan takkan mengganggu jadwal pelantikan. Pasalnya, penyedia seragam para Anggota Dewan yang telah melalui mekanisme lelang sebelumnya menyatakan siap menyelesaikan pekerjaan secara cepat dan maksimal walaupun tak diberikan banyak waktu.

“Penyedia seragam menyanggupi sekitar dua mingguan untuk menyiapkan 55 baju anggota dewan,” katanya.

Selain itu, lokasi pelantikan juga masih belum secara pasti ditetapkan. Menurut Rozaniansyah, hanya ada dua opsi lokasi pelantikan yang sesuai untuk menjaga marwah DPRD Provinsi Kalsel sekaligus representatif yaitu Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel itu sendiri atau gedung Mahligai Pancasila.

Ia menambahkan pihaknya juga menunggu balasan surat KPU Provinsi Kalsel tentang hasil Penetapan Anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih untuk memfinalkan persiapan di sisi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel. (NRH/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat