BanjarmasinNews

13 M Untuk Pembebasan Lahan Pasar Beras Muara Kelayan

Pembayaran Lahan Sungai Lulut Telah Dirampungkan Pemko Banjarmasin

BANJARMASIN – Dalam pembebasan lahan Pasar Beras Muara Kelayan, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyiapkan anggaran sebesar 13 Miliar Rupiah. Hal ini disampaikan Kabid Pertanahan Dinas Perkim Kota Banjarmasin Husni, kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/7).

Husni menyampaikan, saat ini untuk pembebasan lahan Pasar Beras Muara Kelayan, sudah memasuki tahapan sosialisasi.

“Pada saat sosialisasi bersama pedagang ini, kami mendapatkan berbagai macam tanggapan, ada yang sudah setuju dan ada yang masih tidak setuju,” ucap Husni.

Namun, lanjut Husni, Pemerintah Kota Banjarmasin terus mengupayakan memberikan jalan terbaik kepada para pedagang tersebut.

“Untuk pembebasan lahan Pasar Beras Muara Kelayan tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyiapkan anggaran sebesar 13 miliar rupiah,” ungkap Husni.

Menurut Husni, dalam pembebasan Pasar Beras Muara Kelayan tersebut, pihaknya akan membebaskan 29 persil bangunan.

Husni juga mengatakan, untuk pembayaran pembebasan lahan dua setengah jembatan Sungai Lulut, telah rampung dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Semua warga yang terkena pembebasan telah menerima pembayaran,” ucap Husni.

Maka, lanjut Husni, dengan begitu Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini tinggal menunggu tindaklanjut dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, untuk melakukan pekerjaan fisik dari kedua setengah jembatan, yang telah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Dalam pembebasan lahan Dua Jembatan Sungai Lulut tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin menghabiskan anggaran hingga 15 miliar rupiah,” pungkas Husni. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat