18 April 2021

Pemkab Batola Mulai Buka Pendaftaran Perangkat Desa

1 min read

Kadis PMD Batola, Dahlan saat memberikan penjelasan.

BARITO KUALA – Rabu (24/7), Kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Kuala, Dahlan mengatakan pada saat ini pihaknya membuka pendaftaran perangkat desa.

“Jadi memang kebijakan pemkab Batola terhadap perangkat desa, sesuai dengan amanah permendagri nomor 83 tahun 2016, dimana kebijakan terkait penerimaan perangkat desa dilakukan dengan sistem CAT ( Computer Assisted Test), dan pemerintah Kabupaten Barito bertugas untuk mefasilitasi hal tersebut,” jelas Dahlan.

Dahlan merincikan, ada 61 Tenaga Perangkat Desa yang di perlukan yang terdiri dari 45 Desa dari 17 Kecamatan di Batola, dan saat ini sudah dalam tahapan pendaftaran, yang akan di tutup pada 31 Juli nanti.

Dahlan menambahkan bahwa, dengan sistem seleksi CAT semoga pihaknya bisa mendapatkan sumber daya manusia yang bisa optimal dan bekompeten untuk membangun Desa.

“Pendaftarannya transparan, seperti penjaringan PNS,” ucapnya.

Disampaikannya pula, seleksi perangkat Desa berbasis CAT ini merupakan yang pertama di lakukan di Indonesia yang Kabupaten Barito Kuala menjadi Kabupaten satu-satunya yang melakukan ini.

Untuk di ketahui CAT adalah tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer. Jadi ujian tidak lagi memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK/ konvensional. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.