28 November 2021

Lagi, Puluhan Botol Miras dan Tuak Diamankan Satpol PP Kota Banjarbaru

1 min read

BANJARBARU – Puluhan minuman keras (miras) dan tuak berhasil disita pihaj Satpol PP Kota Banjarbaru Bidang Tibum Tranmas Seksi Operasi & Pengendalian, pada Selasa (23/7).

Miras berhasil diamankan di jalan Karang Anyar I Loktabat Utara Kota Banjarbaru sekitar jam 12.45 wita.

Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan kepada reporter Abdi Persada FM melalui pesan Whats App menyampaikan, diamankan miras dan tuak itu berawal saat adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah terhadap penjualan miras secara ilegal di lokasi tersebut.

Petugas Satpol PP Kota Banjarbaru ketika mengamankan puluhan botol miras.

Setelah ditindaklanjuti, dengan mendatangi lokasi ditemukan miras botolan berbagai merk dan juga menjual miras jenis tuak.

Penjualan miras tersebut disampaikannya, juga tak memiliki izin, sehingga puluhan botol miras tersebut langsung diangkut ke markas Satpol PP Kota Banjarbaru sebagai barang bukti.

“Ada sebanyak 57 botol miras berbagai merek yang pihak kami amankan, sedangkan tuak  sebanyak 10 buah jirigen, dimana masing-masing berisi 20 liter, 66 bungkus masing-masing isi satu liter, satu baskom isi lima liter, dan tujuh kotak minuman berenergi,” tulis Yanto dari WA nya.

Lebih lanjut disampaikan Yanto Hidayat, selanjutnya pedagang miras yang diamankan pihak Satpol PP Kota Banjarbaru akan menjalani sidang tipiring.

“Total keseluruhan untuk tuak ada sekitar 271 liter dan sudah diamankan petugas, dan Selanjutnya mereka akan menjalani sidang tipiring,” ujarnya lagi. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?