3 Maret 2021

Partai Demokrat Banjarmasin, Belum Membuka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Banjarmasin

1 min read

Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Permono, saat memberikan komentarnya.

BANJARMASIN – Rencananya Partai Demokrat Kota Banjarmasin, akan membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 mendatang, usai pelantikan anggota legislatif pada periode Tahun 2019 – 2024.

Saat ini partai Demokrat pada Pemilu 2019 hanya mampu meraih lima kursi di DPRD  Kota Banjarmasin periode 2019-2024, sehingga perlu adanya koalisi untuk bisa mengusung calon di Pilkada tahun 2020. Hal ini disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono dihadapkan wartawan. Disampaikannya,   partainya nantinya akan membuka secara luas bagi calon yang ingin maju pada Pemilihan Walikota Banjarmasin dan Wakilnya Tahun 2020. Selain itu  partai Demokrat memiliki tim tersendiri dalam menjaring dan menyeleksi bakal calon di Pilwali tersebut.

“Tim ini disebut tim sembilan yakni terdiri dari DPP sebanyak tiga orang, DPD provinsi tiga orang dan dari DPC kota tiga orang,” ucapnya.

Bambang menambahkan, pihaknya pasti akan merekomendasikan yang diusung nanti, orang yang benar-benar memiliki kualitas dan kapasitas, dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan di kota ini.

Seperti di ketahui ada beberapa tokoh partai yang sudah melakukan pendekatan kepada Demokrat, melalui pembicaraan, tapi resminya diumumkan setelah pelantikan Anggota DPRD Kota terpilih. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.