13 April 2021

Ini Penjelasan Wabub Batola, Kenapa Tidak Ada Retail Modern di Kota Marabahan

1 min read

Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor.

BARITO KUALA – Kabupaten Barito Kuala merupakan Kabupaten yang masih berkembang dengan visi nya yang bertujuan untuk menyetarakan desa, dan menata kota.

Kepada Abdi Persada FM, Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor, menjelaskan terkait tidak adanya retail modern di Batola. Menurutnya, ini dikarenakan memang sudah adanya perda yang mengatur hal tersebut.

“Itu sudah Ada dalam Perda, yang menjelaskan bahwa untuk retail modern tidak boleh Ada di Jalan milik Kabupaten. Sementara, kota Marabahan jalannya merupakan jalan Kabupaten, berbeda dengan daerah Barito Kuala lain yang ada Retail Modern nya hal tersebut dikarenakan jalannya merupakan jalan nasional,” jelasnya.

Rahmadian Noor menambahkan, retail modern juga pernah  menghubungi lewat telepon, namun dirinya menjelaskan dalam Perda sudah ada, bahwa tidak diperbolehkan pebangunan retail modern di Marabahan.

Rahmadian Noor mengakui, dirinya juga mendulung terkait perda yang melarang adanya retail modern di jalan Kabupaten, karena tentunya lebih berpihak kepada para pedagang di pasar tradisional di kota Marabahan.

“Saya mendukung karena hal ini membantu perekonomian para pedagang tradisional kita,” pungkas Rahmadian Noor. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.