5 Maret 2021

Hari Koperasi: Pemkab Bagi-Bagi Penghargaan

2 min read

Bupati Banjar Khalilurrahman saat menyerahkan Penghargaan.

BANJAR – Sejumlah penghargaan diberikan kepada Koperasi berprestasi Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2019, pada Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 72 tahun ini yang di Peringati oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (22/7) di halaman Pemkab Banjar di Martapura.

Primkoppad Kartika Martapura Raih Juara 1.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Banjar Khalillurrahman diantaranya PRIMKOPPAD Kartika Mattapura meraih juara 1, Koperasi Mahasiswa Karya Amanah meraih juara 2, dan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Pengayoman sebagai juara 3. Diserahkan pula juara harapan 1,2 dan 3 kepada Koperasi Pertanian Barakat satu,  Koperasi Barakat Mawwadah, dan Koperasi Unit Desa Alam Subur.

Pada Peringatan ini pula Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Kholil ini  membacakan sambutan dari Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia yang bertemakan Hari Koperasi Tahun ini adalah “Reformasi Total Koperasi di era Revolusi Industri 4.0”.

“Sebagai mana dimaklumi bersama saat ini telah memasuki era digitilisasi yang mewarnai kehidupan industri yang merembet kepada prilaku keseharian masyarakat,” lanjut Bupati Banjar yang masih membacakan sambutan dari Menteri Koperasi dan UMKM RI.

Untuk menghadapi hal tersebut Koperasi harus mengubah cara berbisnis, termasuk dalam tata kelolanya. Insan Koperasi juga harus disiapkan agar terus mempunyai Inovasi yang tinggi dalam menata organisasi dan Strategi Bisnisnya dengan menggunakan tekhnologi digital yang ada, serta mampu mengembangkan aplikasi bisnis lainnya.

Sementara itu Bendahara Koperasi Primkoppad Kartika Martapura Etni Risdhawati Kepada  Abdi Persada FM mengatakan rasa syukurnya, karena unit koperasinya di beri predikat terbaik satu oleh Pemerintah di kabupaten ini. Menurut Etni, hal ini berkat kerjasama yang solid antar pengurus dan sesama anggota koperasi Primkoppad.

Etni mengatakan Koperasi Primkoppad yang sudah berjalan kurang lebih 30 tahun ini, keberhasilannya meraih juara satu, juga tidak terlepas selama ini dari bimbingan dan arahan para Penyuluh Koperasi dari Kementrian Koperasi Republik Indonesia Kabupaten Banjar.

Lanjut Etni untuk  anggotanya berjumlah 450 lebih, terdiri dari anggota TNI Kodim 1006 Martapura dan PNS dilingkungannya. Untuk jenis usaha yang dijalankan pada koperasi saat ini, yakni simpan pinjam dan pertokoan.

“Saya berharap Koperasi Primkoppad kartika Martapura kedepannya bisa meraih juara kembali ketingkat provinsi, bahkan Ia berharap ketingkat Nasional,” harap Etni

Tim Penyuluh Koperasi dari Kementrian Koperasi RI Kabupaten Banjar.

Masih ditempat yang sama Penyuluh Koperasi dari Kementerian Koperasi Republik Indonesia Diah Kusumayanti mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada koperasi berprestasi adalah sebagai apresiasi dari Pemerintah Daerah dan Kementerian Koperasi, yang di lihat dari segi aspek kelembagaan dan usaha  hingga dari segi keuangan.

“Saya juga  berharap kepada koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Banjar agar bisa lebih meningkatkan kinerja dan usaha,” harap Diah pula. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.