BanjarmasinNews

Banjarmasin Perlu 2000 Ekor Sapi Kurban

2019, Harga Hewan Kurban Naik

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, telah memastikan ketersediaan stok hewan kurban di kota ini aman.Hal ini disampaikan, Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Anwar Ziady, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/7).

“Dinas kami mencatat, untuk kebutuhan hewan kurban sapi sebanyak  dua ribu ekor,” ucapnya.

Dan, lanjut Anwar, pihaknya menyiapkan kebutuhan hewan kurban tersebut, di Rumah Potong Hewan (RPH) Basirih.

Menurut Anwar, saat ini stok sapi di RPH tercatat sebanyak 300 ekor sapi, dan pekan depan akan masuk lagi sebanyak 300 ekor sapi. Hingga menjelang perayaan Idul Adha mendatang.

“Warga tidak perlu khawatir terhadap stok hewan kurban di Kota Banjarmasin, karena stok mencukupi,” ucapnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Anwar juga mengatakan, menjelang perayaan Idul Adha 2019 ini, harga herwan kurban mengalami kenaikan. Seperti harga sapi saat ini dijual sekitar 15 juta rupiah dengan berat 250 kilogram. Sebelumnya dijual diharga kisaran 12 sampai 13 juta rupiah saja.

Sedangkan, untuk harga hewan kurban kambing dijual dengan harga sekitar 2 juta rupiah, sebelumnya hanya dijual dengan harga 1 juta 8 ratus ribu rupiah.

“Harga ini akan terus mengalami kenaikan hingga mendekati pelaksanaan hari raya Idul Adha mendatang,” ucap Anwar. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat