NewsProvinsi Kalsel

Penyertaan Modal Pemprov Kalsel Ke Jamkrida Diharapkan Bisa Segera Terealisasi

BANJARMASIN – Penambahan Penyertaan Modal Pemprov Kalsel diharapkan bisa segera terealisasi. Harapan itu disampaikan Direktur Utama PT. Jamkrida Kalsel, Rizqillah Suhaili kepada wartawan, usai rapat pembahasan Raperda Penyertaan Modal Pemprov Kalsel kepada PT Jamkrida di DPRD Kalsel di Banjarmasin, Kamis petang (18/7).

Menurutnya, penambahan penyertaan modal tersebut dalam rangka agar Jamkrida bisa mengembangkan penjaminannya yaitu membuat unit usaha syariah yang tentunya sangat diperlukan bagi masyarakat Kalsel yang sudah menjalankan prinsip-prinsip syariah.

“Selain itu, hal ini terkait juga dengan kebutuhan mitra kerja Jamkrida yaitu Bank Kalsel dimana Bank Milik Pemprov tersebut memiliki Bank Kalsel Syariah sehingga diharapkan bisa terjalin sinergi dengan Jamkrida,” jelasnya.

Rizqillah menambahkan Jamkrida lebih fokus kepada peningkatan jumlah UMKM dan penyerapan tenaga kerja yang sebanyak-banyaknya. Hal itu bisa dicapai dengan memberikan fasilitas penjaminan kredit kepada UMKM sehingga bisa berkembang menjadi besar dan menambah penyerapan tenaga kerja.

“Dengan mengembangkan UMKM diharapkan perekonomian masyarakat Kalsel bisa lebih sejahtera. Sehingga secara tidak langsung maka akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” katanya.

Saat ini, PT Jamkrida baru memiliki modal sebesar Rp70 miliar rupiah. Untuk itu pihaknya mengajukan tambahan modal sebesar Rp130 miliar sebagai syarat minimum perusahanan penjaminan yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar bisa melakukan ekspansi ke Bank-Bank konvensional. (NRH/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat