21 Oktober 2021

Kodam VI Mulawarman Programkan Perbaiki Satu Rumah Satu Bulan

2 min read

BANJARBARU – Kodam VI Mulawarman memperingati hari ulang tahunnya yang ke-61, di Mako rindam VI Mulawarman Banjarbaru, Kamis (18/7).

Mengangkat tema “Bhakti Mulawarman untuk rakyat”, perayaan HUT ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Kapolda Kalimantan Selatan, Yazid Fanani, Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto, Pangdam VI Mulawarman dari masa ke masa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan khususnya pejabat pangdam dan kasdam dari masa ke masa.

“Kami berinisiatif, agar beliau mengingat kembali, berharap juga ada masukan yang ingin disampaikan demi kemajuan, serta tentunya untuk mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh prajurit untuk introspeksi diri, demi menyongsong tugas di masa akan datang.

Subiyanto juga menjelaskan, mengenai tema HUT kali ini, sejalan dengan apa yang sudah dan akan terus dilakukan pihaknya untuk membantu masyarakat, khususnya rumah yang tidak layak huni akan mereka perbaiki.

“Program kita, satu bulan, satu rumah tidak layak huni akan di perbaiki” jelasnya

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kodam VI Mulawarman yang ke-61.

“Saya atas nama Gubernur, dan rakyat Kalimantan Selatan turut bersuka cita atas terselenggaranya HUT Kodam VI Mulawarman ke-61,” ujar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin juga berharap, rindam VI Mulawarman ini terus menjadi tempat bagi generasi muda, untuk di latih dalam menghadapi era digitalisasi dan era yang penuh persaingan ini.

“Suka tidak suka kita harus menyiapkan generasi akan datang, SDM yang siap menghadapi tantangan sesuai dengan jamannya,” ucapnya.

Total 61 tumpeng dihadirkan pada perayaan HUT Kodam VI ke-61.

Dalam perayaan HUT ini diisi dengan berbagai kemeriahan, antara lain adanya 61 tumpeng yang dipotong secara bersamaan, 9 motor sebagai hadiah undian, dan 510 hadiah hiburan.

Serta hadiah dari gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor 5 ibadah umroh untuk prajurit, yang dipilih oleh Pangdam VI Mulawarman.

Acara ini juga diisi dengan penampilan artis dangdut ibukota, Cita Citata, dan ditutup dengan menari bersama, lagu Maumere. (ASC/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?