21 Oktober 2021

Warga Kalsel Diimbau, Jaga Pola Hidup Sehat Di Musim Kemarau

1 min read

BANJARBARU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Muslim dalam program Topik Kita Hari Ini (TKHI) edisi Kamis (18/7) melalui sambungan telepon menjelaskan, biasanya di musim kemarau, dua penyakit yang paling banyak menyerang bila kondisi tubuh kurang sehat.  Diantaranya ISPA dan Diare, sehingga sangat penting menjaga pola hidup bersih dengan cara terbiasa mencuci tangan, mengkonsumsi makanan sehat bukan junk food, memakai jamban layak, tidur cukup, hingga rutin berolahraga minimal seminggu 3 kali.

“Musim kemarau diprediksi 2 bulan lagi, maka sekarang terapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kalimantan Selatan Goeroeh Tjiptanto mengatakan, bulan Juli ini sudah mulai memasuki musim kemarau, dengan demikian masyarakat diminta mengurangi aktifitas di luar rumah pada jam 12.30 hingga jam 14.30 WITA, karena puncaknya panas disiang hari.

“Jangan lupa membawa tumbler, agar tidak dehidrasi. Dan bagi petugas di lapangan, jangan menggunakan pakaian berwarna hitam, karena akan mudah membuat gerah,” ucapnya.

Goeroeh menambahkan, puncak musim kemarau ini di bulan September 2019 mendatang, maka perlu kesiapan dari sekarang mengenal musim dan tentunya menjaga kesehatan. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?