13 April 2021

Setelah Resmi Dilantik Paman Birin, Dewan Direksi Bank Kalsel Kini Telah Lengkap

2 min read

Prosesi Pelantikan direktur operasional Bank Kalsel oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, secara resmi melantik Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra, bertempat di gedung Idham Chalid Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Rabu (17/7).

Dalam sambutannya Sahbirin Noor, menyampaikan, Khusus untuk jajaran Bank Kalsel agar terus menerapkan kinerja yang baik dan profesional.

“Karena dengan mempertahankan performa maka Bank Kalsel akan terus meningkat lebih baik” ujarnya

Menurut Gubernur, Bank Kalsel merupakan aset penting, bukan hanya bagi pemerintah daerah, baik itu Provinsi dan Kabupaten Kota, namun yang kebih penting ialah bagi masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Bank Kalsel harus terus berbenah dan berkembang, terus beradaptasi dan bereonavasi sesuai kemajuan teknologi,” ucapnya.

Disampaikannya pula, mengenai Kalsel sebagai salah satu alternatif ibu kota negara, maka jika Kalsel terpilih, akan menjadi tantangan yang dahsyat untuk perekonomian Kalsel.

“Akan ada pergerakan perekonomian yg luar biasa, Bank Kalsel salah satu kekuatan perekonomian kalsel, maka harus terus tingkatkan sumberdaya operasional manusia dan teknologinya karena Bank Kalsel adalah Bank kebanggaan rakyat Kalsel,” lanjutnya.

Sementara itu, direktur operasional Bank Kalsel yang baru saja dilantik, Ahmad Fatrya Putra, mengatakan sudah sangat memahami arah dan langkah yang di ambil guna memajukan Bank Kalsel.

“Rencana bisnis kedepan mengutamakan peningkatan teknologi dan SDM, sekarang teknologi berkembang pesat, otomatis Bank Kalsel akan menjadikan IT sebagai misi kita,” ujar Fatrya

Ia juga menjelaskan sejalan dengan kondisi yang sedang pihaknya lakukan salah satunya ke arah teknologi dan memperbaiki sumber daya manusianya.

“Kita perbaiki IT dan SDM nya dalam menjawab tantangan kedepan, apalagi jika Provinsi Kalimantan Selatan terpilih menjadi ibukota negara, Bank Kalsel siap,” lanjutnya

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin juga menyampaikan harapannya agar kinerja dari Bank Kalsel menjadi lebih baik karena komposisi direktur telah terisi lengkap.

“Tentunya saat ini direksi dari bank Kalsel menjadi lengkap, Sebelumya kan hanya ada direktur utama dan direktur kepatuhan, dengan demikian kami sebagai direksi Bank Kalsel dapat mengemban amanah lebih baik lagi,” ujar Agus.

Agus juga menyampaikan akan siap bersaing di sektor perbankan ini dari sisi IT dan dari sisi people atau sumberdaya manusia.

“Jadi untuk sisi people development nya akan ada proses rekruitment cukup selektif baik dari provinsi maupun luar provinsi,” ungkapnya.

Akan ada sekitar 63 persen kaum milineal yang akan dipekerjakan dan IT banking akan disiapkan.

“Artinya dengan begitu kami sudah siap untuk bersaing dari sisi manusianya, dan IT development, banking in your hand, mudah mudahan pada 2020 sudah siap untuk melayani dan bersaing dengan Bank lainnya,” pungkasnya. (ASC/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.