25 Oktober 2021

BPOM Kalsel Berikan Bimtek Jajanan Aman Untuk Sekolah di Batola

2 min read

BARITO KUALA – Rabu (17/7), BPOM Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan bimbingan teknis Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) tahun 2019 bertempat di Aula Selidah. Acara dihadiri langsung oleh Kepala BPOM Kalsel Muhammad Guntur dan hadir pula Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Batola, M. Anthony serta dihadiri oleh Kadis Pendidikan Batola Sumarji.

Kepada Abdi Persada FM Kepala BPOM Kalsel Muhammad Guntur, menjelaskan program yang pihaknya jalankan adalah bimtek untuk guru Sekolah tingkat SD/SMP/SMA/SMK dan Sederajat mengenai jajanan sehat.

“Peserta terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru di Batola yang berjumlah 160 orang, dan kegiatan ini bertujuan untuk bisa menjaga keamanan, mutu, dan gizi  dari jajanan yang diperjualbelikan untuk anak Sekolah baik jajanan di kantin maupun diluar.  Karena menurut beberapa survei, masih ada produk yang tidak terjamin kemanan dan mutunya untuk di konsumsi,” jelasnya.

Guntur menambahkan melalui program ini pihaknya juga berupaya untuk mendorong Sekolah agar memiliki kantin yang memang sesuai ketentuan seperti memenuni gizi, mutu, dan kemananan makanan yang diperjualbelikan.

“Melalui program ini, kami mendorong sekolah agar memiliki kantin yang memang sesuai dan dapat memberikan makanan yang terjamin untuk anak dan sekolah bisa mendirikannya sendiri secara bertahap, supaya distribusi makanan dan minuman dapat dikontrol,” jelasnya lagi.

Kepala BPOM Kalsel M.Guntur (baju Putih)  saat foto bersama dengan pejabat Batola dan seluruh peserta bimtek.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Batola Sumarji mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan ke BPOM Kalsel.

“Kami berterimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya ke BPOM Kalsel karena telah memilih Kabupaten ini, dan juga bimtek ini tentunya sangat berguna untuk Batola karena bisa memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah dan Guru mengenai Jajanan yang layak untuk anak.

“Kami berharap anak-anak kita menjadi anak yang cerdas dan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang layak untuk kesehatan,” harapnya. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?