NewsProvinsi Kalsel

Kunjungi Kampung KB Sungai Tiung, Ini Reaksi Dokter Hasto

BANJARBARU – Hari terakhir rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019 di Kalimantan Selatan, diisi dengan kegiatan mengunjungi Kampung KB di Kelurahan Sungai Tiung kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kunjungan dilakukan langsung Kepala BKKBN Hasto Wardoyo didampingi Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, pada Sabtu siang (6/7).

Kepada wartawan, Hasto Waryodo mengatakan, suksesnya pembangunan keluarga berencana salah satunya diwujudkan melalui kampung KB. Karena itu, Ia pun sangat mengapresiasi Kampung KB yang sudah dibentuk Pemerintah Kota Banjarbau Kalimantan Selatan dengan program ekonomi kreatif yang sudah berjalan, dengan dukungan para pengurus Kampung KB yang solid. Menurut Hasto ini tentunya akan menjadi percontohan untuk daerah-daerah lain di Indonesia.

“Ketika kita melihat kampung KB yang ada disini sungguh luar biasa, saya sangat terkesan terhadap kampung KB ini, dimana ekonomi kreatifnya sudah berjalan, pengurusnya kompak, data yang ditunjukan sangat detil sekali, untuk itu saya berterima kasih kepada pak walikota, wakil walikota maupun jajarannya atas keberhasilan ini, ” ungkap lelaki yang juga seorang dokter tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, program yang sudah dilakukan harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya program Kampung KB. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

Nadjmi mengakui pada awalnya cukup berat untuk mewujudkan program yang dapat menggerakkan masyarakat. Namun ketika masyarakat sudah melihat capaian perubahan yang terjadi, baik pembinaan hingga terjadi peningkatan ekonomi masyarakat, maka ini menjadi menarik untuk dikembangkan.

“Saya berterima kasih atas apresiasi yang di sampaikan Kepala BKKBN Bapak Hasto Wardoyo. Walaupun kampung di daerah lain pun banyak juga yang sudah maju,” ucapnya.

Kunjungan ini diikuti pula Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Ina Agustina, Kepala BKKBN kota Banjarbaru Puspa Kencana dan sejumlah pejabat serta Perwakilan BKKBN seluruh Indonesia. Kedatangan mereka pun disambut antusias oleh masyarakat dengan menyajikan kesenian Hadrah. (AF/RIW/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat