NewsTanah Laut

Tala Promosikan Potensi di Apkasi Otonomi Expo

JAKARTA – Bupati Tanah Laut, H. Sukamta beserta Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut, Hj Nurul Hikmah promosikan langsung Sasirangan khas Tanah Laut di Apkasi Otonomi Expo di Jakarta Convention Centre pada Selasa (2/7). Selain Sasirangan, Sukamta dan Nurul Hikmah promosikan pula makanan dan kerajinan tangan buatan UKM dan IKM Tanah Laut, serta potensi lainnya yang ada di Tanah Laut kepada para pengunjung stand pameran.

Sebanyak 150 Sasirangan bermotif khas Tanah Laut yang diboyong ke Jakarta, berasal dari pengrajian Tanah Laut seperti Raditha, Fanesa, dan Bungas Sasirangan. Antusiasme pengunjung pun sangat terasa, terbukti Sasirangan bermotif khas Tala tersebut habis terjual.

Bupati Tanah Laut, H Sukamta mengungkapkan, keikutsertaan Tanah Laut di pamaren Apkasi ini merupakan salah satu usaha pemerintah Kabupaten Tanah Laut, mempromosikan potensi-potensi yang ada di Tanah Laut.

“Kita berharap dengan event-event seperti ini, produk-produk IKM kita akan terus tumbuh berkembang dan bisa go Internasional,” ucap Sukamta.

Ia pun mengajak agar para Investor tidak takut untuk berinvestasi di Tanah Laut, karena berbagai potensi yang dimiliki Tala dan kemudahan dalam mengurus perizinan di Tanah Laut melalui Perizinan Satu Pintu.
“Ayo berinvestasi di Tanah Laut,”ajak Sukamta.

Apkasi Otonomi Expo diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia yang dilaksanakan dari 3 sampai dengan 5 Juli 2019, di Hall A dan Hall B JCC Senayan Jakarta dan diikuti oleh 377 pemerintah Kabupaten se-Indonesia. Dengan mengambil tema “Kemitraan Bisnis Untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan,” (HUMASTALA/RIW/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat