21 Oktober 2021

Ratusan Peserta Ikuti Seminar Pola Asuh Harganas XXVI

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Kalsel menggelar Seminar Seputar Pola Asuh Anak di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (04/07). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang dilaksanakan pada 4 – 6 Juli 2019.

Dalam laporannya, Kepala Dinas P3A Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta atau lembaga, pengasuh dan instansi terkait yang menangani anak-anak,  dalam menyusun kebijakan terkait dengan hak anak dalam pola pengasuhan.

“Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader serta peran masyarakat dalam perbaikan pola asuh dan stimulasi bagi balita dan batita, pola makan dan asupan gizi, ” katanya.

Seminar Pola Asuh ini, lanjut Husnul, juga untuk meningkatkan pengintegrasian beberapa kegiatan yang dilaksanakan lintas sektor dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak, dan dilaksanakan pemberdayaan masyarakat serta perbaikan sanitasi dan perilaku hidup sehat, peningkatan kapasitas kesehatan, penyediaan alat kesehatan, pelibatan pihak swasta, serta peningkatan kesadaran melalui kampanye. Kemudian juga mendukung terwujudnya salah satu indikator pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Seminar Seputar Pola Asuh yang dibuka Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel Heriansyah ini, menghadirkan beberapa Nara Sumber yaitu dari Yayasan Bahtera Bina Sejahtera Hadi Utomo, Psikolog Anak Dr. Rose Mini, A.P, M.Psi, Direktur Balita dan Anak Dra. Evi Ratnawati, Dr. Dwi Hastuti, M.Si.

Husnul menambahkan, acara ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari unsur BKKBN sebanyak 200 orang, mitra terkait Provinsi Kalsel, Dinas P3A yang terdiri dari Pengasuh dan Pengelola Ponpes se Kalsel, Pengasuh dan Pengelola Panti Asuhan Anak atau Remaja, Pengelola PAUD dan TK serta Tempat Penitipan Anak, Guru tingkat SD hingga SMA Sederajat, Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi dan Organisasi Wanita, Lembaga Perlindungan Anak, Pengasuhan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Himpaudi, Organisasi Pemerhati Anak, Tokoh Agama, Dinas P3A se Kalsel, unsur dari Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK se Kalsel. (NRH/RIW/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?