BanjarbaruNews

BKKBN Rangkul Pemuda Kalsel Pada Seminar Kependudukan HARGANAS

BANJARBARU – BKKBN gelar Seminar Kependudukan di salah satu hotel berbintang di kota Banjarbaru pada Kamis pagi (04/07) dengan mendatangkan narasumber deputi bidang pelatihan, penelitian, dan pengembangan BKKBN Rizal Damanik.

Usai seminar, dengan tersenyum Rizal Damanik langsung menghampiri wartawan dan menyampaikan bahwa seminar tersebut berfokus membahas masalah pemuda dan pemudi di Indonesia.

“Jadi untuk seminar kali ini, kami berfokus pada masalah pemuda pemudi, dan remaja. Karena sudah kita ketahui, jumlah generasi muda di Indonesia saat ini sebesar 30% dari total jumlah penduduk Indonesia. Bonus demografi ini, jika dapat dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya, maka hal ini dapat menjadi peluang bagi para pemuda untuk berkontribusi pada pembangunan negara Indonesia,” sebut Rizal Damanik.

Lebih lanjut Rizal juga mengatakan, jika Indonesia gagal memanfaatkan generasi mudanya, maka masa depan Indonesia tidak terjamin.

“Saya katakan bahwa ini sangat strategis, jika kita gagal dalam memanfaatkan keahlian para pemuda dan pemudi ini, maka masa depan Indonesia akan lebih berat lagi. Karena dalam 10 sampai 20 tahun mendatang para pemuda dan pemudi inilah yang akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia,” lanjut Rizal. (TR02/RIW/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat