BanjarbaruNews

Meriahkan Harganas, Pemko Banjarbaru Gelar Bazar UMKM

BANJARBARU– Dalam rangka memeriahkan hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang Ke 26, salah satunya digelar bazar hasil produk UMKM Kota Banjarbaru. Pameran yang rata-rata hasil produk lokal itu digelar di lapangan Dr Murdjani Kota Banjarbaru, selama lima hari berturut-turut dari tangggal 3 – 7 Juli 2019.

Bazar tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

Dalam sambutannya Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, alasan diselenggarakannya ajang promosi produk bazar UMKM dikarenakan masih adanya kesalahan dalam memasarkan produk UMKM, seperti menganggap bahwa semua pelanggan sama.

“Banyak yang beranggapan bahwa pelanggan memiliki selera yang mirip, karena berada dilingkungan yang sama, padahal dalam fakta sebenarnya hal ini berbeda, oleh karena itu melalui bazar UMKM ini para pelaku usaha kami fasilitasi agar lebih dekat dan memahami pelanggan yang bagaimana ingin para pelaku UMKM sasar,” ucap Darmawan Jaya.

Lebih lanjut Darmawan Jaya Setiawan mengharapkan para pelaku usaha terdorong dalam melakukan segmentasi pasar.

“Melalui kegiatan bazar UMKM ini para pelaku usaha diharapkan terdorong untuk melakukan segmentasi pasar, segmen pasar sendiri adalah proses mengelompokkan pelanggan, sehingga dengan segmentasi ini para pelaku usaha dapat melakukan pendekatan yang lebih tepat pada setiap segmen pelanggan,” tegas Darmawan Jaya.

Untuk diketahui, dibazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang baru dibuka oleh Wakil Walikota Banjarbaru tersebut, terdapat sebanyak 158 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ikut berhadir dan membuka stand untuk memeriahkan acara bazar hasil produk UMKM Kota Banjarbaru. (TR02/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat