BanjarbaruNews

Tarik Minat Perawat Untuk Mau Bekerja ke Luar Negeri, BNP2TKI Kalselteng Gencar Lakukan Sosialisasi

BANJARBARU – Banyaknya alumni perawat dari sekolah-sekolah dan perguruan diwilayah Kalimantan Selatan yang lulus setiap tahunnya tidak menjamin para lulusan perawat tersebut ingin bekerja di luar negri, seperti di Kalimantan Selatan sendiri, yang terdapat puluhan sekolah yang menyediakan Fakultas Kesehatan dan sudah menelurkan sebanyak ratusan alumni perawat setiap tahunnya tetapi masih sedikit para alumni dari sekolah perawat tersebut yang ingin bekerja di luar negeri.

Mensiasati hal tersebut, BNP2TKI Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah kesehatan mengenai peluang kerja di luar negeri.

Pengantar Kerja Pertama BNP2TKI Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Nashruddin Qawiyurrijal.

Selasa (2/7), Kepada sejumlah Wartawan, Pengantar Kerja Pertama BNP2TKI Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Nashruddin Qawiyurrijal menyampaikan bahwa pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi untuk meningkatkan minat ppara alumni perawat wilayah Kalimantan Selatan agar bekerja di luar negeri.

“Pemerintah Indonesia telah bekerjasama dengan  Negara Jepang  yang bersedia merekrut tenaga perawat dari Indonesia untuk bekerja disana, akan tetapi minat para alumni Perawat dari sekolah-sekolah diwilayah Kalimantan Selatan sangat sedikit sehingga kami rajin melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah kesehatan di Kalimantan Selatan untuk memberikan informasi mengenai peluang kerja disektor kesehatan luar negeri  sebagai perawat lansia dan perawat rumah sakit sangat terbuka lebar dengan tingkat kesejahteraan yang jauh lebih tinggi,” ucap Nashruddin.

Lebih lanjut Nashruddin menyampaikan, untuk wilayah Kalimantan Selatan sendiri alumni perawat masih sedikit yang berminat untuk bekerja sebagai perawat lansia dan perawat rumah sakit di luar negeri.

“untuk Kalimantan Selatan tahun ini, hanya 14 perawat saja yang berminat bekerja di luar negeri,” sahut Nashruddin.

Nashruddin menyampaikan, dengan sosialisasi yang diadakan pihaknya yang berkerjasama dengan sejumlah sekolah-sekolah swasta di kalimantan Selatan bisa meningkatkan minat para alumni perawat untuk bekerja di luar negeri. (TR02/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat