21 Oktober 2021

681  CJH Asal Kota Banjarmasin Dilepas Walikota

2 min read

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melepas 681 calon jama’ah haji asal Kota Banjarmasin, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa (2/7).

“Untuk calon jama’ah haji asal Kota Banjarmasin tertua berusia 92 tahun. Sedangkan termuda berusia 18 tahun,” ucap Walikota dalam sambutannya.

Kepada calon jama’ah haji Ibnu berpesan, untuk bisa menjaga kesehatan mereka, konsentrasi beribadah, dan lainnya.

“Para calon jama’ah haji asal Kota Banjarmasin, kami harapkan dapat memanfaatkan waktu untuk melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, pada pelaksanaan ibadah haji tersebut,” ujar Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga meminta doa kepada warga Kota Banjarmasin, agar mendoakan Kota Banjarmasin agar tetap aman, nyaman, dan barasih, sehingga didapatkan kehidupan yang nyaman di kota ini.

Sementara itu, salah satu calon jama’ah haji asal Kota Banjarmasin Husnawati selaku pendamping Siti Hawariah calon jama’ah haji tertua menyampaikan, jika mereka siap menjalankan ibadah haji, dengan sebaik-baiknya. Mengingat, kondisi kesehatan orangtuanya tersebut juga dalam keadaan baik.

“Pada pemeriksanaan kesehatan terakhir kondisi ibu kami Siti Hawariah dinyatakan sehat oleh dokter lansia,” ujar Husnawati.

Menurut Husnawati, meski sudah berusia 92 tahun kondisi ibunya dalam keadaan baik, begitu juga untuk pendengaran, penglihatan, semuanya baik.

Nantinya, lanjut Husnawati, pada saat menjalankan ibadah haji, Siti Hawariah mendapatkan kemudahan yang akan diberikan oleh penyelenggaran haji. Karena, ibunya merupakan calon jama’ah haji asal Kota Banjarmasin dengan usia tertua.

“Kami meminta doa, kepada seluruh warga Kota Banjarmasin, agar kami dapat menjalankan ibadah haji di tanah suci dengan baik,” pungkas Husnawati.

Seperti diketahui, calon jama’ah haji asal Kota Banjarmasin ini, terbagi pada 19 kloter calon jama’ah haji Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk keberangkatan kloter 1 calon jama’ah haji Kota Banjarmasin akan tergabung dengan calon jama’ah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang sudah harus masuk asrama haji pada tanggal 5 Juli 2019 mendatang. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?