BanjarbaruNews

Masjid Al Jafri Gelar Sunatan Massal Gratis

BANJARBARU – Suara tangisan, jeritan terdengar bersahutan di kawasan Al Jafri. Benar saja, Senin (1/7), Pengurus Masjid Al Jafri Banjarbaru yang beralamat di jalan Al Jafri RT 13 Kelurahan Kemuning Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru menggelar Sunatan Massal Gratis yang dilaksanakan di halaman masjid. Sunatan Massal yang pertama kali di gelar masjid Al Jafri ini melibatkan 65 peserta  dari kalangan anak laki-laki dan 8 dokter serta 8 pendamping dokter.

Saat proses khitan.

Kepada Abdi Persada FM, Ketua Panitia kegiatan Sunatan Massal  Nazwardi mengatakan, jumlah peserta ini melebihi dari target yang diinginkan pihaknya.

“Sebenarnya kami hanya menargetkan 30 peserta saja, tapi peminatnya banyak, jadi kita tambah. Dari peserta, yang paling muda ada bayi, usianya 26 hari,” ucap Didi.

Sementara itu, Penasehat Masjid Al Jafri Muhammad Sam’ani menyampaikan kegiatan ini digelar pihaknya tak lain untuk lebih memakmurkan masjid.

“Sunatan massal ini juga untuk menampakkan kepada masyarakat akan keberadaan masjid Al Jafri ini. Karena seperti yang kita lihat, pembangunan masjid terus dilakukan, jadi kegiatan ini sebagai bentuk promosi juga, untuk mesjid kami. Siapa tau ada diantara bapak ibu yang hadir memiliki kelebihan, bisa membantu juga pembangunan mesjid kita ini,”  jelas Ustadz Sam’ani yang juga merupakan pengasuh dari Majelis Ta’lim masjid Al Jafri.

Ustadz Sam’ani juga menambahkan, Sunatan massal yang digelar pihaknya ini, keseluruhannya merupakan hasil swadaya masyarakat.

Saat para panitia sibuk dalam kegiatan sunatan massal.

Di lokasi yang sama, Fajar Lurah kemuning, yang juga menyaksikan langsung acara ini menyampaikan sangat menyambut baik dan mendukung penuh apa yang dilakukan pengurus masjid Al Jafri ini, mengingat kegiatan sunatan massal seperti ini adalah kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat.

Usai di khitan, dalam acara sunatan massal yang dilaksanakan Pengurus Masjid Al Jafri Kali ini,  seluruh peserta diberikan bingkisan berupa sarung, peci, uang tunai dan nasi kotak. Tak hanya itu, panitia jua memberikan es krim untuk peserta dan warga yang hadir dalam acara ini. (RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat