Barito KualaNews

Audisi Atak dan Diang Batola Sudah Dimulai

BATOLA – Rabu (26/6) Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala mulai melakukan seleksi Atak dan Diang Batola di Aula Selidah Sekretariat Daerah Pemkab Batola.

Kepada Abdi Persada FM Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala Rosida Watty mengatakan pada hari ini (Rabu; red) pihaknya sudah mulai melakukan tes pada para peserta mulai dari tes tertulis hingga wawancara.

“Sesuai arahan kepala Dinas kami Gusti Ruspandi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi diri setiap peserta. Selain itu beliau juga berperan kepada seluruh peserta untuk bersaing dengan sehat,” ucap Rosida.

Sementara itu Kepada Abdi Persada FM Salah satu Peserta yang berasal dari Marabahan, Amalia Siti Nurkhadijah yang akrab di panggil Lia mengatakan saat mengikuti audisi dirinya sempat mengalami kesulitan soal percaya diri.

“Kesulitan yang saya temui saat mengikuti tahap audisi ialah mengendalikan rasa gugup pada diri saya serta membangun rasa percaya diri yang lebih kuat.

Karena rasa gugup dan percaya diri itu sangat mempengaruhi pembawaan kita,” ucap Lia

Lia menambahkan dirinya baru pertama kali mengikuti ajang pemilihan seperti ini dn kesan yang didapatkannya dalam audisi tentunya mampu membentuk dirinya menjadi lebih baik.

“Kesan dan pesan saya mengikuti pemilihan atak dan diang ini ialah saya dapat menjadi pribadi yang jauh lebih percaya diri lagi dan saya juga bertemu teman teman baru yang saya harap pertemanan kami tidak hanya sampai di audisi ini, namun juga bisa berlanjut di luar dari pada ajang pemilihan bakat ini.

Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti ajang pemilihan bakat seperti ini, dan bagi saya ini sangat berkesan serta saya tidak menyangka bisa memenangkan atak diang challange, padahal waktu berfoto saya sangat tidak percaya diri apakah foto saya bisa menang, dan alhamdulillah dan saya berharap semoga di audisi hari kedua bisa lebih baik lagi dan bisa lanjut ke tahap berikutnya,” jelasnya.

Untuk diketahui pada hari ini Audisi Atak dan Diang Batola diikuti oleh 43 peserta yang terdiri dari 13 Atak dan 30 Diang. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat