7 Maret 2021

Naga Banjar Wajib Kenalkan Pariwisata Banjar

3 min read

Kepala Disbudpar Banjar Haris Rifani bersama Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto berfoto bersama finalis Nanang Galuh Banjar 2019 yang terpilih.

BANJAR – Antusias para Finalis Nanang Galuh Banjar Untuk mempromosikan  pariwisata di wilayah Kabupaten Banjar melalui media sosial menjadi salah satu modal untuk meraih juara atau didaulat sebagai Nanang dan Galuh Banjar 2019  pada Grand Final Nanang Galuh Banjar 2019 yang di gelar pada Sabtu (22/6) Malam  lalu yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar, Haris Rifani mengatakan, dengan adanya pelaksanaan pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar dapat menjadikan generasi muda berkontribusi memajukan dunia kepariwisataan dan melestarikan kebudayaan melalui kegiatan-kegiatan positif yang mereka laksanakan.

“Bagi Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar yang terpilih agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menjalani masa seleksi dan masa karantina. Serta meningkatkan kemampuan SDM pelayanan informasi dan promosi kepariwisataan Kabupaten Banjar,” katanya.

Kegiatan seleksi pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2019 diikuti 116 peserta, dan berdasarkan hasil seleksi terpilihlah 9 pasang finalis yang bertanding pada malam Grand Final, terdiri dari 9 finalis Nanang dan 9 orang finalis Galuh.

Adapun target pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2019 adalah mendorong tumbuh berkembangnya semangat memelihara dan melestarikan budaya serta pariwisata khusunya dikalangan anak muda. Mempersiapkan generasi muda berprestasi yang mampu menjadi Nanang Galuh Kabupaten Banjar sebagai Duta Wisata di Kabupaten ini.

“Target selanjutnya adalah mempersiapkan Nanang Galuh Kabupaten Banjar sebagai utusan daerah pada pemilihan Nanang Galuh tingkat Provinsi Kalsel,” tambahnya.

Penjabat Sekda Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana yang kala itu juga hadir sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar tahun 2019 ini.

Nyoman mengatakan Tema Pemilihan Nanang Galuh Banjar ini yaitu  Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar Bernuansa Islami merupakan salah satu ajang untuk membangun dunia kepariwisataan, sekaligus untuk membentuk generasi muda Kabupaten Banjar yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah.

“Saya berharap, Nanang dan Galuh yang terpilih, dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai duta wisata dan membawa nama baik Kabupaten Banjar ke tingkat provinsi, bahkan sampai ke tingkat nasional, sebagai cerminan putra-putri terbaik Kabupaten Banjar,” harapnya.

Selain itu Ia berharap Nanang dan Galuh Banjar yang terpilih ini, diharapkan ikut peduli terhadap seni dan budaya daerah, serta ikut mengenalkan danmempromosikan produk-produk unggulan daerah kepada masyarakat luas.

I Gusti Nyoman Yudiana pun berpesan kepada semua finalis Nanang dan Galuh Banjar 2019 yang terpilih,  agar dapat benar-benar melaksanakan tugas yang akan disematkan sebagai Nanang dan Galuh Banjar 2019, dan dapat memberikan prestasi terbaik pada Seleksi Nanang Galuh Banjar Tingkat Provinsi  Kalsel.

“Jagalah nama baik Kabupaten Banjar dan jadikan nilai-nilai islami sebagai jati diri kalian. Pemilihan Nanang Galuh ini akan menjadi gerbang yang luas bagi kalian, baik dalam prestasi mau pun dunia kerja nantinya,” pesannya.

Untuk siketahui, malam grand final tersebut Gusti Ahmad Daffa Rajasa didaulat sebagai Nanang Kabupaten Banjar 2019 dan Fitriyatul Awaliyah sebagai Galuh Kabupaten Banjar 2019. Begitu pula dengan pemenang lainnya yakni Wakil I Nanang Kabupaten Banjar, Muhammad Naufal Fikri, Wakil II Nanang, Rusdiansyah, Wakil III Nanang Kabupaten Banjar 2019, Muhammad Dahlan Habibi, Wakil IV yakni Muhammad Alfianoor serta Wakik V Nanang Banjar 2019, Nurcholis. Sedangkan untuk Wakil I Galuh Kabupaten Banjar 2019, Ratu Shafila Abila, Wakil II Galuh, Sa’da Kamalia, Wakil III, Tasya Nurcholisa. Wakil IV Galuh Banjar 2019, Muslihah, Wakil V yakni Thalita Dea Azzahra.

Pada malam Grand Final Nanag Galuh Banjar 2019  itu pula juga dianugerahkan penghargaan kepada M. Prayoga Akhyudi sebagai Nanang Persahabatan Kabupaten Banjar 2019 dan Galuh Persahabatan 2019 kepada Putri Amalia. Juga penghargaan kepada Diky Wahyudi sebagai Nanang Berbakat 2019, dan Melinda Hartati sebagai Galuh Banjar 2019. Serta Nanang Favorit kepada Muhammad Hafi Anwari dan Galuh Favorit Wangi Maret Ananda. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.