2 Maret 2021

Honorer di Lingkungan Setwan Kalsel Bakal Dapat Gaji Ke 13

1 min read

Kabag TU Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah.

BANJARMASIN – Pemerintah sudah menetapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Indonesia bakal mendapatkan gaji ke 13. Khusus di Banua, sebanyak 11 ribu lebih PNS akan menerima transferan pada awal Juli mendatang. Kabar gembira terkait gaji ke 13 ini juga ternyata berimbas bagi 65 pegawai kontrak atau honorer dilingkungan Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel. Pasalnya, Sekwan mengusulkan gaji ke-13 ini sebagai apresiasi kinerja terhadap para honorer yang membantu menringankan beban kerja ASN di lingkungan SKPD ini.

“Pertimbangannya selama ini pegawai non PNS tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) seperti layaknya ASN dan karyawan swasta, ” kata Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah kepada wartawan, Senin (24/6).

Ia mengatakan dari hasil konsultasi dengan pihak Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), pihak sekretariat disarankan berkoordinasi dengan wakil rakyat untuk mendapat restu dianggarkan dalam APBD.

Riduansyah mengaku Sekretariat sudah mendapatkan lampu hijau dari sejumlah anggota dewan. Diharapkan dengan pemberian gaji ke-13 itu, mampu meningkatkan kinerja para honorer karena menambah semangat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari.

Menurut data Sekretariat DPRD Kalsrl dan para honorer, gaji mereka antara Rp2,3 hingga Rp2,5 juta per bulan. Diperkirakan para honorer bakal menerima gaji ke-13 sesuai dengan nilai honor yang mereka terima setiap bulannya. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.