13 April 2021

Kades Purwosari Baru, Keluhkan Kondisi Jalan Kabupaten Di Desanya

2 min read

Keadaan salah satu jembatan yang ada.

BARITO KUALA – Sabtu (22/6) Abdi Persada FM melakukan kunjungan ke salah satu desa yang ada di Kabupaten Barito Kuala yaitu desa Purwosari Baru, Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala.
Melalui Abdi Persada FM, Kepala Desa Purwosari Baru Sujinal mengeluhkan keadaan jalan yang berlubang.

“Keluhan kita ini masalah jalan poros kiri Tamban, dari saya kecil sampai sekarang belum pernah di aspal, status SK Kabupaten jalan ini pun masih dalam proses, sedangkan di sini sudah banyak penduduk yang tentu saja memerlukan akses jalan yang lebih baik, dan karena keadaan jalan yang agak susah dilewati ini bisa menghambat aspek pembangunan di desa seperti dari segi kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain-lain,” jelas Sujinal

Sujinal menambahkan, bisa dibilang desa ini tertinggal karena keadaan jalan desa akses kabupaten yang masih belum sesuai harapan. Untuk sementara memang ada pengerasan sedikit, namun bisa dilihat mungkin agak lambat dan belum secara keseluruhan.

Lebih lanjut Sujinal mengatakan bahwa jembatan-jembatan juga banyak yang rusak atau bisa dibilang kurang layak untuk dilewati.

“Hal tersebut bisa saja berbahaya bagi masyarakat, karena dari masyarakat sendiri sudah banyak yang punya mobil, dan jembatannya kurang memenuhi syarat, jadi kadang-kadang dengan swadaya masyarakat,” tuturnya

Sujinal menambahkan pihaknya selaku kepala desa sudah berusaha semaksimal mungkin terkait hal ini, bukan hanya ke PUPR, DPRD, bahkan ke Bupati pun didatangi. Jawabannya sama, terkendala dalam hal pembagian anggaran.

Keadaan jalan jalur poros kiri tamban.

“Itulah yang menjadi beban pemikiran para kepala desa yang ada di jalan poros kiri Tamban ini termasuk saya,” ucap Sujinal

Sujinal berharap jalan dan jembatan yang ada bisa segera di lakukan penindakan untuk memudahkan warga desa maupun orang-orang yang melalui jalan jalur poros kiri Tamban ini. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.