3 Maret 2021

Tukin ASN Pemko Banjarmasin Dievaluasi

1 min read

Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Akibat rendahnya serapan anggaran oleh SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. Maka, Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN di kota ini akan dievaluasi oleh pemerintah setempat.

Hal ini dikatakan Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani, kepada sejumlah wartawan, Jumat (21/6).

Hamli mengatakan, rendahnya serapan anggaran yang terjadi di seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, tentunya berbanding terbalik dengan tunjangan kinerja yang telah diberikan.

Menurut Hamli, oleh karena itulah Pemerintah Kota Banjarmasin akan segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tukin bagi ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Pelaksanaan Tukin yang dimulai pada awal tahun 2018 lalu tersebut, apakah akan kembali dilaksanakan di tahun 2019 atau tidak, nantinya berdasarkan hasil evaluasi,” ungkap Hamli.

Dalam kesempatan tersebut, Hamli mengaku, jika pada Juni ini, sudah ada pergerakkan kenaikkan serapan anggaran.

Sebelumnya, lanjut Hamli, perhitungan serapan anggaran hanya sampai dengan akhir Mei saja.

“Saat ini di Bulan Juni sudah terlihat pergerakan kenaikkan serapan anggaran pada seluruh SKPD yang ada dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Menurut Hamli, tentunya dengan adanya pergerakkan kenaikkan tersebut, tentunya seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin telah bekerja, sesuai dengan arahan kepala daerah. Untuk segera melakukan peningkatan penyerapan anggaran pada SKPD masing-masing.

“Kami berharap penyerapan anggaran terus meningkat hingga akhir tahun mendatang,” ujar Hamli. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.