13 April 2021

Dua Perempuan, Isi Posisi Pejabat Eselon II Pemprov Kalsel

2 min read

Gubernur Kalsel saat menyaksikan penandatanganan SK pelantikan pejabat struktural dan fungsional pemprov Kalsel pada Jum'at (21/06) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

BANJARMASIN – Hingga pertengahan Juni 2019 ini, sejumlah posisi kepala dinas dan biro di Kalimantan Selatan masih dalam kondisi kosong dan diisi oleh pejabat pelaksana tugas (plt). Untuk mengisi kekosongan itu, maka pada Jum’at siang (21/6) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melantik puluhan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemprov Kalsel, dimana dua diantaranya adalah untuk posisi kepala dinas dan asisten II. Mengingat dua posisi tersebut cukup kosong, setelah pejabat terdahulu pindah kerja. Posisi asisten bidang ekonomi dan pembangunan yang dulu dijabat Hermansyah Manap, sempat kosong beberapa bulan setelah Hermansyah memilih menjadi kepala Biro Humas Pemprov Jawa Barat. Begitu pula posisi kepala dinas perumahan dan permukiman, telah lama kosong setelah pejabat sebelumnya Ariffin memilih pindah pada posisi yang sama di tingkat pemerintah kota Banjarmasin. Uniknya, dua posisi strategis itu, diisi dua perempuan tangguh. Yakni Hanifah Dwi Nirwana sebagai asisten II pemprov Kalsel, dan Mursyidah Amini sebagai kepala dinas Perkim pemprov Kalsel.

Ditemui wartawan usai pelantikan dan pengambilan sumpah, asisten bidang ekonomi dan pembangunan pemprov Kalsel yang baru dilantik Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, sangat berterima kasih karena sudah diberikan amanah oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, sekaligus menjadi beban tersendiri untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.
“Syukur Alhamdulillah kepada pak gubernur yang sudah memberikan amanah kepada kita, dan dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Bismillahitawakaltu Allawloh mudah-mudahan saya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi pesan-pesan beliau juga, dapat melakukan banyak percepatan, akselarasi, harmonisasi diantara SKPD. Dan saya perlu support juga dari teman-teman wartawan,” jelas Hanifah.

Disinggung soal masuknya perempuan dalam jajaran asisten pemprov Kalsel, Hanifah pun mengaku merasa bangga mendapat kepercayaan tersebut.
“Iya sepertinya ini pertama kalinya perempuan masuk dalam jajaran assisten. Alhamdulillah, mudah-mudahan kita semakin menjadi lebih baik lagi kedepannya, khususnya dari sisi gender ini ya,” tutupnya.

Sementara itu, kepada wartawan gubernur Kalimantan Selatan yang biasa disapa Paman Birin menyampaikan harapannya, terhadap para pejabat struktural dan fungsional yang dilantik dan disumpah pada Jum’at siang (21/6) tersebut.
“Saya minta seluruh pejabat yang sudah dilantik hari ini, dapat segera beradaptasi di tempat baru, dan dapat berkoordinasi dan bersinergi untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya demi pembangunan di Kalsel. Satu yang pasti juga, mereka harus jujur dan tidak melakukan korupsi” jelasnya. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.