BanjarNews

Untuk Penguatan Pendidikan Berkarakter, Disdik Banjar Gelar FL2SN

BANJAR – Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) SMP Tingkat Kabupaten Banjar, Rabu (19/6) pagi di Aula Dinas Pendidikan Banjar Jalan Sekumpul Ujung Desa Bincau Martapura.

FL2SN ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah yang didampingi Kabid Pendidikan Bidang SMP Kabupaten Banjar Liana Penny yang sekaligus Ketua Panitia Festival ini.

Kepada Abdi Persada Fm Maidi mengatakan FL2SN ini merupakan even tahunan yang terus diselenggarakan. Menurut Maidi, dengan kegiatan seperti ini selain siswa dapat berkreativitas juga menumbuhkan rasa percaya diri dan membangkitkan potensi siswa, serta sebagai penguatan pendidikan berkarakter. Selain itu untuk memotivasi setiap sekolah pula, untuk mengirimkan siswanya agar berprestasi.

“Untuk even kali ini mengangkat kearifan lokal budaya Banjar dan FLS2N ini akan terus kami bina untuk mewakili ke tingkat Provinsi sampai ketingkat Nasional,” kata Maidi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah bersama Kabid SMP Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny saat diwawancarai.

Sementara itu Ketua Panitia FL2SN SMP tingkat Kabupaten Banjar Liana Penny mengatakan FL2SN kali ini digelar selama dua hari yang diikuti 129 siswa dari 41 sekolah SMP di Kabupaten Banjar. Menurutnya ada 5 kategori cabang lomba yang dipertandingkan yakni Gitar Duet, Tari tradisonal, Musik tradisional, Penyanyi solo dan Design poster.

“Ada sejumlah hadiah berupa Tropi maupun uang pembinaan dan juga sertifikat yang kami disediakan bagi yang berprestasi. Untuk para pemenang juara I diberi uang pembinaan sebesar 750 ribu rupiah, juara II, 500 ribu rupiah dan juara III 300 ribu rupiah,” jelas Liana.

Untuk pemenang akan diikut sertakan pada FL2SN tingkat provinsi, ia pun berharap dapat meraih prestasi nantinya baik di tingkat provinsi maupun nasional. (AF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat