12 April 2021

Dishub Batola Siap Bangun Portal Permanen Jembatan Alalak 2

1 min read

Kadis Dishub Batola Samsul Arifin.

BARITO KUALA – Rabu (19/6), Kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Kuala Samsul Arifin mengatakan, mengenai sering terjadinya kerusakan yang terjadi pada portal di jembatan Alalak 2, pihaknya siap menindak lanjuti hal tersebut.

“Untuk sementara ini karena portal masih bisa di lewati dengan paksa,¬† Bupati Batola memerintahkan dibangunnya portal di jembatan dengan bahan yang lebih kokoh dan permanen, sehingga tidak akan bisa dilewati oleh beberapa pengendara yang nakal lagi,” jelas Samsul.

Menurut Samsul, beberapa pengendara nakal memang sering lewat saat malam hari dan juga bisa saat siang hari, setiap ada kesempatan. Dijelaskan Samsul, kerusakan portal sudah terjadi sebanyak 4 kali, dan pada hari ini pihaknya sudah membuat desain portal kokoh di Dinas PUPR.

“Beberapa waktu lalu juga ada pengendara yang merusak portal lalu dikejar oleh petugas dan dimintai pertanggungjawaban untuk mengganti kerusakan portal,” ucap Samsul.

Samsul juga mengatakan, bahwa portal yang dibangun nanti juga akan dilengkapi oleh CCTV agar petugas bisa langsung mengetahui pelaku yang merusak portal. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.