13 April 2021

Dharma Wanita Persatuan PDAM Bandarmasih Gelar The Power Of Women

2 min read

Suasana ESQ yang diselenggarakan Dharma Wanita PDAM Bandarmasih.

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan rasa percaya diri bagi anggota Dharma Wanita PDAM Bandarmasih, maka digelarlah acara ESQ dengan tema The Power Of Women, Perempuan Cerdas, Perempuam Berdaya, serta Perempuan Bahagia.

Acara ini digelar, di aula PDAM Bandarmasih dengan mendatangkan, Trainer ESQ dan Business Development Manager ESQ Kalsel Denny Kurniawan, Senin (17/6).

Ketua Dharma Wanita Persatuan PDAM Bandarmasih Hj N.I Hidayani Yudha Achmadi menyampaikan, digelarnya acara ini untuk meningkatkan rasa percaya diri anggota Dharma Wanita  sebagai Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, serta Perempuan Bahagia.

“Namun kecerdasan tersebut, tidak melebihi suami,” ucap Hidayani.

Menurut Hidayani, dengan memiliki kepercayaan diri maka para anggota Dharma Wanita PDAM Bandarmasih dapat memberikan dukungan terhadap para suami, dalam bekerja. Sehingga, penghasilan yang didapatkan menjadi berkah.

“Selain itu, anggota Dharma Wanita PDAM Bandarmasih ini tidak hanya sebagai istri, tapi juga sebagai ibu yang bertugas mendidik anak-anak mereka, sehingga diperlukan kecerdasan dalam berperan sebagai istri juga seorang ibu,” tutur Hidayani lebih lanjut.

Sementara itu, Trainer ESQ Denny Kurniawan mengatakan, dalam acara ini ia menyampaikan materi untuk anggota PDAM Bandarmasih bagaimana menjadi perempuan cerdas, dan memiliki tata krama yang baik dalam mendampingi suami, dan menjadi perempuan yang baik dalam mendidik anak-anaknya.

“Oleh karena itulah, tema yang diambil yaitu the power of women,” ucap Denny.

Denny juga menyampaikan, peranan kaum ibu dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak generasi milineal saat ini, tidak hanya cukup pada kecerdasan intelektual saja. Tetapi diperlukan juga kecerdasan emosional, serta kecerdasan spiritual.

“Saat ini banyak ditemukan anak-anak yang memiliki intelektual tinggi, tetapi berlaku kasar. Baik pada saat berbicara dan bertindak. Karena tidak memiliki kecerdasan emosional, begitu juga sebaliknya,” ujar Denny.

Oleh karena itulah, lanjut Denny, diperlukan kecerdasan intelektual, kecedasan emosi, serta kecerdasan Spiritual. Ketiganya ini, diperlu digabungkan, untuk menghasilkan generasi milineal yang baik saat ini. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.