BanjarmasinNews

Pemko Banjarmasin Segera Bangun Taman Edukasi

BANJARMASIN – Akhirnya Pemko Banjarmasin segera memanfaatkan lahan aset miliknya, yang berada tepat disamping Duta Mall Banjarmasin. Kepastian penggunaan lahan ini, pada saat Pemko Banjarmasin melakukan tandatangan MoU pembuatan Taman Edukasi bersama PT JAVA, di ruang Berintegrasi Kantor Walikota Banjarmasin, Jumat (14/6).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, taman atau ruang edukasi ini, akan dibangun oleh PT JAVA, dalam bentuk kerjasama dengan pemko, dimana PT JAVA bertindak sebagai investor.

“Kami berharap ruang edukasi ini dapat berfungsi sebagai ruang cerdas yang menunjang smart city Banjarmasin,” ungkap Ibnu.

Ibnu mengatakan, ruang edukasi ini nantinya akan dilengkapi dengan ruang kerja, ruang bersantai, tempat sampah besar dan layanan internet gratis.

Menurut Ibnu, dengan dibangunnya ruang edukasi ini dapat mempercantik Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Direktur PT JAVA Ali Muttaqin menyampaikan, nanti setelah dibangunnya taman atau ruang edukasi di lahan milik Pemerintah Kota Banjarmasin ini. Untuk mendapatkan layanan internet gratis maka pengunjung diwajibkan membawa sampah untuk ditukarkan dengan fasilitas internet gratis.

“Untuk mendapatkan fasiltas internet gratis cukup mudah hanya dengan sampah,” ucap Ali.

Ali mengatakan, taman edukasi ini berbasis teknologi smart city ini, ditargetkan selesai akhir tahun 2019 ini. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat