15 April 2021

Terbaik di Kalsel, Lapor Humpro Banjarmasin Didatangi Ombudsman

2 min read

Ombudsman RI Provinsi Kalsel saat mengunjungi layanan LAPOR Humpro Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Ombudsman RI menilai  Lapor Humpro Kota Banjarmasin terbaik dalam pemberian respon terhadap aduan rakyat di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini terungkap dalam kunjungan Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan ke Balaikota Banjamasin, Kamis (13/6).

Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan Maulana Ahmadi, kepada sejumlah wartawa mengatakan, jika kedatangan mereka ke Balaikota Banjarmasin ini, membawa mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk melihat langsung Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang dikelola oleh Humas dan Protokol Kota Banjarmasin. Karena LAPOR Humpro Kota Banjarmasin terbaik di Provinsi ini.

“Pada tahun 2018 lalu LAPOR Humpro Kota Banjarmasin telah berhasil masuk 25 besar se Indonesia,” ucap Maulana.

Menurut Maulana, selama ini pihaknya menilai LAPOR Humpro Kota Banjarmasin telah menjalankan layanan aduan rakyat ini, dengan baik.

Oleh karena itulah, lanjut Maulana, Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan menilai jika layanan yang telah dilakukan oleh LAPOR Humpro Kota Banjarmasin lebih tinggi atau lebib baik, jika dibandingkan dengan daerah lainnya di provinsi ini

Menurut Maulana, respon yang diberikan oleh LAPOR Humpro Kota Banjarmasin cukup cepat terhadap aduan yang diberikan oleh warganya.

Oleh karena itulah, pihaknya memberikan nilai tinggi terhadap layanan LAPOR Humpro Kota Banjarmasin.

“Respon yang diberikan oleh LAPOR Humpro Kota Banjarmasin cukup cepat dalam penyelesaian aduan,” ucap Maulana.

Maulana mengatakan, meski begitu pihaknya berhadap Layanan Humpro Kota Banjarmasin terus meningkatkan layanananya, demi pembangunan di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Kasubag LAPOR Humpro Kota Banjarmasin Novri Gitayanti menyampaikan, pihaknya selalu terbuka dengan pihak mana pun yang ingin melihat langsung layanan pengaduan LAPOR yang mereka kelola tersebut.

Novri mengatakan, pihaknya selalu berusaha secepat mungkin merespon aduan yang diberikan oleh warga Kota Banjarmasin. Sehingga, warga merasa telayani dengan baik. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.