Barito KualaNews

Cara Persuasif Lebih Tepat Untuk Atasi Pedagang yang ‘Bandel’

BARITO KUALA  – Untuk mencegah pertengkaran dalam menangani  pedagang pasar Wangkang dan Marabahan yang tidak disiplin karena kembali berjualan ke jalan, Pemkab Batola melalui Satpol PP melakukan pendekatan persuasif.

Sempat rapi berjualan di lapak yang disediakan, pedagang ikan dan sayur di pasar Wangkang dan Marabahan beberapa hari belakangan ini kembali menempati pinggir trotoar jalan yang dilarang untuk berjualan.

Mengetahui hal tersebut, Kamis (13/6) pagi, Satpol PP Batola kembali menertibkan para pedagang.

Agus Supriadi, Kabid Ketertiban Umum dan Penertiban Masyarakat Satpol PP Batola saat memberikan penjelasan.

Kepada Abdi Persada FM Kabid Ketertiban Umum dan Penertiban Masyarakat Satpol PP Batola Agus Supriadi mengatakan, pada penertiban kali ini para pedagang diberikan kesempatan berjualan. Dengan catatan pada hari selanjutnya harus menempati lapak yang disediakan.

“Giat penertiban hari ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor bersama Dinas Diskoperindag dan SKPD terkait,” ucap Agus

Agus menambahkan dari hasil giat melalui pendekatan persuasif, para pedagang berjanji akan menempati lapaknya. Hanya saja ada beberapa pedagang yang belum mempunyai lapak.

“Masalah pedagang bandel ini tidak terlepas dari masih adanya pedagang yang belum memiliki lapak,” jelas Agus

Agus berharap dinas terkait seperti Diskoperindag Batola memperhatikan keluh kesah pedagang ini.

Sementara itu, Supri salah  satu penjual ikan kering di pasar Marabahan mengaku meninggalkan lapaknya karena masih banyak pedagang yang memilih berjualan di jalan. Serta para pembeli lebih memilih pedagang yang berjualan di jalan.

“Bila semuanya masuk maka saya dengan senang hati masuk,” ucap Supri.

Supri juga senang karena mulai besok para pedagang sudah mulai untuk memasuki lapak yang sudah disediakan didalam pasar baru Marabahan. (TR01/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat