Barito KualaNews

SD di Batola Akan di Grouping

BARITO KUALA – Grouping merupakan cara untuk menggabungkan beberapa sekolah menjadi satu. Misalnya sekolah yang berdekatan dan sepi peminat, dengan begitu mampu memperkecil biaya yang dikeluarkan sekolah sebelum dilakukannya Grouping.

Kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala Sumarji mengatakan, pihaknya ada rencana untuk melakukan grouping.

“Ya rencana itu memang ada. Tapikan perlu pemikiran dulu, perlu evaluasi,” ucap Sumarji.

Menurut Sumarji memang kalau ada sekolah yang berdekatan apalagi kalau jaraknya tidak sampai 1 kilo dan meski antar sekolah tersebut digabungkan, tidak membuat kebanyakan murid, antar sekolah gabungan tersebut.

“Yang ini perlu digabung, ada beberapa lokasi titik-titik yang akan dilakukan atau sudah direncanakan melakukan grouping tersebut,” jelas Sumarji.

Lebih lanjut Sumarji mengatakan pihaknya akan mengevaluasi hal tersebut, dan ada kemungkinan di beberapa tempat seperti Mandastana, Wanaraya, Barambai, dan Tamban saja yang mungkin.

“Nanti kalau kita sudah mempunyai acuan yang jelas, memenuhi syarat, tahun ini akan kita lakukan survei, insyaallah tahun 2020 akan kita coba sampaikan ke Bupati,” pungkas Sumarji. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat