BanjarmasinNews

Ibnu Sina: Lurah, Jangan Takut Menggunakan Dana Kelurahan

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat kerja sosialisasi camat dan lurah se Kota Banjarmasin, dalam rangka pengelolaan dana kelurahan tahun 2019.

Rapat ini dipimpin langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, serta Kabag Pemerintahan Kota Banjarmasin Dolly Syahbana, di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (12/6).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, rapat ini digelar untuk memberikan arahan kepada para lurah mengenai penggunaan dana kelurahan yang telah dicairkan beberapa waktu lalu.

“Para lurah diminta untuk tidak takut menggunakan dana kelurahan tersebut, karena saat ini sudah ada petunjuk teknis,” ucap Ibnu.

Sementara itu Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, meminta kepada para lurah untuk segera menggunakan dana kelurahan tersebut, untuk pembangunan daerah setempat. Sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Penggunaan dana kelurahan tersebut hampir sama dengan dana desa. Sehingga, para lurah diminta untuk segera di menggunakan dana kelurahan tersebut,” ujar Hermansyah.

Sedangkan, Kabag Pemerintahan Kota Banjarmasin Dolly Syahbana mengatakan, penggunaan dana kelurahan saat ini, sudah bisa dilakukan oleh para lurah di Kota Banjarmasin.

Menurut Dolly, penggunaan dana kelurahan saat ini, sudah ada petunjuk teknisnya. Sehingga, dana tersebut bisa digunakan oleh para lurah di Kota Banjarmasin ini.

Dolly mengatakan, perencanaan pembangunan yang telah diajukan oleh para lurah dengan menggunakan dana kelurahan tersebut, telah masuk dalam DPA sehingga itu, mau tidak mau harus digunakan.

“Jadi lurah tidak perlu takut untuk menggunakan dana kelurahan tersebut,, asalkan bekerja sesuai dengan aturan,” ucap Dolly.

Hadir pada rapat kerja sosialisasi camat dan lurah sekota Banjarmasin, seluruh camat dan lurah yang ada di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat