BanjarmasinNews

Serapan Anggaran Pemko Banjarmasin Masih Rendah

Disperkim Terendah

BANJARMASIN – Hingga memasuki akhir triwulan kedua tahun 2019 ini, ternyata penyerapan anggaran Pemerintah Kota Banjarmasin masih rendah hanya berkisar 15 persen saja. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/6).

Hermansyah menyampaikan, masih rendahnya serapan anggaran ini, karena masih banyaknya pekerjaan fisik yang belum dilelangkan.

“Karena itulah penyerapan anggaran masih rendah hingga saat ini,” ujar Hermansyah.

Selain itu, lanjut Hermansyah, anggaran belanja tidak langsung untuk serapannya cukup tinggi. Sehingga berbanding terbalik dengan serapan anggaran untuk pembangunan yang masih rendah sampai saat ini.

“Kami berharap SKPD segera melakukan peningkatan kinerja, agar anggaran bisa terserap 100 persen hingga akhir tahun mendatang,” ucap Hermansyah.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Kota Banjarmasin Yusna mengatakan, untuk SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin yang paling rendah, yaitu Dinas Perkim Kota Banjarmasin. Sedangkan, yang tertinggi pada Dinas Kominfo Kota Banjarmasin.

“Rendahnya serapan anggaran pada Dinas Perkim tersebut, karena anggaran kas mereka baru bisa dicairkan pada bulan Juni dan Juli 2019 ini,” ungkap Yusna.

Yusna mengatakan, apabila pencairan tersebut sudah dilakukan, maka pembayaran sudah bisa dilakukan. Sehingga penyerapan anggaran bisa lebih tinggi lagi. (SRI/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat