Barito KualaNews

Ini Kisah Kecelakaan Lalu Lintas di Batola yang Memakan 4 Korban

BARITO KUALA – Senin malam (10/6), terjadi Lakalantas di Kabupaten Barito Kuala kota Marabahan yang memakan 4 korban, dengan 2 meninggal ditempat, 1 luka berat, dan 1 luka ringan.

Keesokannya, Slasa (11/6), Polres Barito Kuala langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di beberapa titik kejadian, yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto.

Usai olah TKP tersebut Kasatlantas Polres Barito Kuala Didik Suhartanto memberikan keterangannya kepada Abdi Persada FM, terkait kecelakaan tersebut. Didik mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar jam 21.45 wita yang terjadi di 3 TKP berbeda, antara lain Jalan Bahaudin Musa Desa Penghulu Rt 1 Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala, lalu Simpang Empat Terminal Marabahan Kab. Batola, dan di Jalan Bastun Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala.

“Ada tiga unit kendaraan yang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yaitu Jupiter MX DA 3304 MG, Honda Revo DA 2055 JY, dan Mobil Honda City B1753 NES,  juga ada data korban dalam kejadian tersebut antara lain Hadi Sutoto, M. Hasani 2 orang yang meninggal dunia di tempat, Ibrahim Hadi Luka Berat dirawat dirumah sakit , Ahmad Aliansyah Luka ringan dan sedang rawat jalan,” rinci Didik

Didik menambahkan pengendara Mobil yang melakukan penabrakan berinisial RE (30), kecelakaan tersebut juga memakan kerugian materil sebanyak Rp60.000.000.

Lebih lanjut Didik menjelaskan kronologi kejadian lakalantas yang awalnya terjadi di jalan  Bahaudin Musa Desa Penghulu RT 1 Kec. Marabahan Kab. Batola (TKP 1), Simpang Empat Terminal Marabahan Kab. Batola (TKP 2), kemudian berlanjut ke jalan Bastun Kec. Marabahan Kab. Batola (TKP 3).

Kronologis awalnya Pengendara Mobil City yang merupakan pelaku – RE  pulang dari warung di wilayah kecamatan Cerbon dengan kondisi setengah sadar karena diketahui sudah meminum minuman keras menuju arah Marabahan, di TKP 1 RE menabrak sepeda motor Jupiter mx yang dikendarai oleh Hadi Sutoto dan M. Hasani yang mengakibatkan keduanya MD di TKP,  kemudian pelaku RE melajukan mobilnya terus ke arah simpang Empat Terminal di TKP 2, berbelok kekiri menabrak sepeda motor Honda revo yang dikendarai oleh Ibrahim Hadi dan Aliansyh yang mengakibatkan  Ibrahim Hadi luka berat dan dirujuk ke rumah sakit sedangkan   Aliansyah mengalami luka ringan. Setelah menabrak korbannya, mobil pelaku kembali melaju ke arah jalan Bastun yang kemudian hilang kendali menabrak 2 buah warung milik H.Majedi dan H. Iyan.

“Sebelum kejadian sopir minum di salah satu warung, dan menjadi terkena pengaruh miras dan untuk sementara tersangka masih belum bisa dimintai keterangan karena belum sadarkan diri,” pungkas Didik. (TR01/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat