BanjarmasinNewsProvinsi Kalsel

DPRD Kalsel Prihatin Terhadap Banjir yang Melanda Sejumlah Kawasan di Banua

Legislator Minta Pemda Segerai Tangan dan Tanggulangi

BANJARMASIN – Musibah banjir yang sempat melanda sejumlah kawasan permukiman dan jalan raya terutama di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah pihak prihatin. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah.

“Banjir yang terjadi beberapa hari lalu bisa mengganggu aktivitas warga dan melumpuhkan aktivitas perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap pemerintah daerah harus segera melakukan penanganan dan penanggulangan mengatasi bencana ini,” katanya.

Menurut Asbullah, kondisi ini harus menjadi pelajaran semua pihak agar peristiwa serupa tak terjadi lagi saat curah hujan tinggi melanda, diantaranya dengan melakukan rehabilitasi hutan gundul dan renovasi infrastruktur penunjang.

Ia juga menilai bencana banjir yang melanda sebagian kawasan di dua Kabupaten di Kalsel tersebut tak mengurangi potensi Kalsel sebagai kandidat lokasi Calon Ibu Kota Negara karena bencana banjir tersebut bukan banjir besar yang melanda banyak kawasan melainkan hanya banjir parsial.

“Kami yakin dengan pembenahan infrastruktur yang intensif, musibah banjir di Kalsel dapat diatasi dengan baik,” harapnya. (NRH/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat