12 April 2021

Arus Lalu Lintas Di Kawasan Handil Bakti Terpantau Ramai Lancar

2 min read

Kasatlantas Polres Batola  AKP Didik Suhartanto saat bertugas

BARITO KUALA – Cuti panjang usai lebaran, identik dengan kepadatan jalan di seluruh Indonesia termasuk juga di Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan. Maka dari itu pihak terkait terutama Polres setempat bekerja dengan sabar dan tepat untuk melayani para pengendara dan menjaga arus lintas agar tetap terkendali.

Kepada Abdi Persada FM, Kasatlantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto mengatakan untuk keadaan arus lalu lintas dari Banjarmasin menuju Batola dan Batola menuju Banjarmasin terpantau ramai lancar.

“Kepadatan arus lalu lintas, terjadi di jembatan Alalak 2 yang merupakan satu-satunya jalur penghubung antara Batola dan Banjarmasin, dan kepadatan tersebut terjadi karena besarnya kapasitas jembatan yang tidak sebanding dengan arus lalu lintas yang ada,” jelas Didik.

Didik juga mengatakan Polres Batola membuat 5 pos yang yang terdiri dari 2 Pos pelayanan yang bertempat di Anjir Pasar dan Anjir Pasar, 2 Pos Pengamanan yang bertempat di Berangas khususnya di jembatan Alalak atau Kayutangi 2 dan di penyebrangan Tamban, lalu 1 Pos Terpadu yang bertempat di Anjir Serapat.

“Untuk Pos pelayanan berfungsi untuk melayani para pemudik dari dalam ataupun luar kota terdiri dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat, lalu Pos pengamanan yang terdiri dari Dinas Perhubungan terkait serta Pramuka Saka Bhayangkara, dan yang terakhir Pos Terpadu yang terdiri dari Kodim 1005 Marabahan, Dinas Perhubungan Batola,Balai Transportasi, Dinas Kesehatan, dan Saka Bhayangkara selain itu Pos terpadu juga diberikan kelengkapan seperti pelayanan kesehatan,” rinci Didik

Kasatlantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto dan Waka Polres Batola Kompol Handoyo Yudhy Santosa saat bertugas.

Lebih lanjut Kasatlantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto mengatakan bahwa personel yang turun dalam operasi yang pihaknya jalankan berjumlah 100 orang lebih secara keseluruhan gabungan dari berbagai pihak-pihak.

Sementara itu salah satu pengendara yang melalui jalur Handil Bakti yang ingin ke Banjarmasin Randy mengucapkan terimakasih kepada Polres Batola karena telah melayani masyarakat yang melalui jalur tersebut dengan baik dan sabar.

“Saya berterimakasih pada Polres dan pihak terkait yang sudah melayani para pengendara dengan baik dan sabar,” ucap Randy.

Hal senada juga disampaikan Agus, salah satu pengendara roda dua yang melewati jalur Handil Bakti mengatakan bahwa selama diperjalanan ia merasa aman karena ada pos-pos yang disediakan oleh Polres Batola.

“Saya merasa aman saat berkendara saat menuju rumah karena ada pos-pos  Polres Batola yang terletak di beberapa titik jalan, selain itu pelayanan yang ada di tiap pos juga lengkap, sehingga membuat nyaman pemudik untuk singgah dan beristirahat di Pos tersebut,” ucap Agus.

Masih melalui Abdi Persada FM, Kasatlantas Polres Batola Didik, juga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati, tetap sabar  karena para petugas sudah memberikan imbauan-imbauan.

“Kalau sabar dan pelan-pelan pasti sampai karena titik kepadatan hanya terjadi di jembatan,” pungkas Didik. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.